Kompas TV nasional peristiwa

Halte Transjakarta Bundaran HI Kebakaran, Asap Hitam Mengepul

Kompas.tv - 8 Oktober 2020, 17:53 WIB
halte-transjakarta-bundaran-hi-kebakaran-asap-hitam-mengepul
Halte Transjakarta Bundaran HI Kebakaran di tengah demonstrasi tolak UU Cipta Kerja, Kamis (8/10/2020). (Sumber: Instagram @jalur5 )
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPAS.TV – Asap hitam membumbung di atas Halte Transjakarta Bundaran HI, Jakarta Pusat, Kamis (8/10/2020).

Asap hitam itu berasal dari Halte Transjakarta Bundaran HI yang kebakaran. Tak jauh dari lokasi kebakaran massa masih melumpuhkan jalan MH Tahmrin dan sebagian berada di bundaran HI.

Video kebakaran Stasiun Bundaran HI beredar di media sosial. Nampak petugas yang berada di depan Pos Polisi Bundaran HI tidak bisa berbuat banyak.

Baca Juga: Tegang, Unjuk Rasa Tolak UU Cipta Kerja

Dalam video berdurasi singkat yang viral tersebut juga terlihat sebuah mobil barracuda pelerai massa. Ditengah massa yang berada di Bundaran HI, sesekali terdengar suara seperti ledakan petasan.

Sementara itu, PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta memberhentikan sementara operasional kereta MRT di Stasiun Bundaran HI.

Head of Corporate Communication Department PT MRT Jakarta Ahmad Pratomo mengatakan, hal ini dilakukan lantaran situasi di sekitar stasiun tersebut tidak kondusif.

"Hanya stasiun Bundaran HI yang ditutup sementara," ucap Pratomo, Kamis (8/10/2020). Dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Massa Demo yang Bentrok dengan Polisi Akhirnya Berdamai, Saling Bersalaman dan Berpelukan

Sebagaimana diketahui, gelombang demo penolakan terhadap pengesahan Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja terjadi di sejumlah kota di Indonesia, salah satunya DKI Jakarta sejak Rabu (7/10/2020) kemarin.

Tangkapan layar video viral halte Transjakarta Kebakaran di tengah demonstrasi tolak UU Cipta Kerja, Kamis (8/10/2020). (Sumber: Istimewa)

Hari ini, kelompok buruh dan mahasiswa dari berbagai daerah menggelar aksi unjuk rasa yang terpusat di dua tempat yakni Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat dan Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Kepolisian telah menutup jalan menuju Istana dan gedung DPR.

Adapun UU Cipta Kerja telah disahkan DPR dan pemerintah dalam rapat paripurna di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (5/10/2020).

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Advertorial

Madiun Maju Mendunia | VVIP

27 April 2024, 15:37 WIB

Close Ads x