Kompas TV nasional sosial

Mulai Oktober Ini, 19 Kereta Api Jarak Jauh Kembali Dijalankan

Kompas.tv - 7 Oktober 2020, 22:27 WIB
mulai-oktober-ini-19-kereta-api-jarak-jauh-kembali-dijalankan
ilustrasi rangkaian kereta api jarak jauh (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operaso (Daop) 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan, sebanyak 19 perjalanan kereta api (KA) jarak jauh kembali dijalankan pada Oktober ini.

Sebanyak 19 kereta api jarak jauh itu diberangkatkan dari Stasiun Gambir, Stasiun Senen, dan Stasiun Jakarta Kota.

Baca Juga: Serunya Mengoleksi Kereta Api Dalam Bentuk Mini

Rinciannya, 9 kereta diberangkatkan dari Stasiun Gambir, 9 kereta api dari Stasiun Pasar Senen, dan Satu dari Stasiun Jakarta Kota. 

"Tujuan KA tersebut di antaranya Bandung, Cirebon, Semarang, Purwokerto, Tegal, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Blitar dan Malang," kata Eva dalam keterangan tertulisnya, Rabu (7/10/2020). 

Menurut Eva, jumlah kereta api jarak jauh yang diberangkatkan itu merupakan penyesuaian perjalanan di masa pandemi Covid-19. 

Dalam kondisi normal, terdapat 71 perjalanan kereta api dengan rincian 37 dari Stasiun Gambir, 27 dari Stasiun Pasar Senen, 3 dari Stasiun Jakarta Kota. 

Sebanyak 4 kereta api tambahan akan dijalankan pada saat akhir pekan. 

"Tarif kereta api yang dioperasikan kali ini sangat terjangkau, seperti kereta api yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen dengan tarif mulai dari Rp 49.000 dan kereta api dari Stasiun Gambir tarif mulai dari Rp 85.000," ucap Eva. 

Baca Juga: Merasakan Sensasi Naik Kereta Api Uap, Wisata Andalan di Jawa Tengah

Eva menambahkan, pengoperasian kereta-kereta itu mewajibkan penerapan protokol covid-19 yang ketat. 
Masyarakat yang ingin memesan tiket dapat melakukan transaksi secara online melalui aplikasi resmi KAI atau agen penjualan tiket resmi lain yg telah bekerjasama dengan PT KAI. 

Pemesanan tiket dapat dilakukan 7  hari, mulai H-7 keberangkatan. 

"Sementara pembelian tiket diloket hanya dilayani untuk sistem Go Show yang dibuka 3 Jam sebelum keberangkatan KA di Stasiun terkait," kata Eva, menegaskan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x