Kompas TV regional berita daerah

Pelaksanaan Seleksi CPNS Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Kompas.tv - 6 Oktober 2020, 15:16 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Ribuan warga ini mengikuti tes seleksi CPNS di Convention Hall Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri. Dalam tes kali ini seluruh peserta wajib menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Berjalan di tengah pandemi corona membuat persyaratan tes seleksi CPNS untuk tahun ini sedikit berbeda. Yakni peserta diwajibkan membawa surat keterangan hasil tes cepat covid 19 yang menunjukkan non reaktif.

Tidak hanya itu panitia seleksi CPNS juga menyediakan ruangan isolasi bagi peserta yang suhu tubuhnya diatas 37,5 derajat celcius. Bahkan peserta yang sudah lolos administrasi dan terkonfirmasi positif corona juga masih bisa mengikuti tes melalui mobil ambulance dan dijaga ketat oleh petugas kesehatan.

Tes CPNS kali ini di ikuti oleh 1570 peserta dan digelar selama 4 hari. Dalam satu hari panitia membagi proses seleksi menjadi 3 tahap dimana setiap sesi diikuti oleh 150 orang saja.

Meski digelar di tengah pandemi corona namun tes CPNS pada tahun ini berjalan lancar baik dari penerapan protokol kesehatanya, maupun jaringan internet yang digunakan.

#Kediri #Seleksi #CPNS #Covid19 #BeritaKediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x