Kompas TV regional berita daerah

Relawan Anjurkan Batasi Jalur Masuk Warga Karena Covid-19

Kompas.tv - 3 Oktober 2020, 23:56 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Kasus positif covid-19 di Samarinda terus meningkat, di tambahan lagi kasus kematian akibatnya covid-19 juga terus berjatuhan. 

Untuk itu, salah satu organisasi relawan yang mengatas namakan info taruna Samarinda membuat maklumat dengan mengajak masyarakat untuk melawan virus korona dengan mematuhi protokol kesehatan.

Hal tersebut di sampaikan oleh ketua ITS Joko Siswato saat  melakukan rapid test massal gratis di halaman museum Samarinda, Kalimantan Timur.

Dirinya menjelasakan dalam maklumat tersebut, pihaknya menginginkan pemerintah daerah Kota Samarinda melakukan tindakan tepat dan cepat menanggulangi penyebaran virus corona yang penyebarannya semakin masif hingga membuat banyaknya warga Samarinda yang meninggal akibat covid-19.

Selain itu, pihaknya meminta agar pemerintah kembali mengaktifikan posko pengamanan di perbatasan keluar masuk kendaraan dari luar Kota Samarida. 

Serta membatasi kendaraan yang masuk ke Samarinda terkecuali logistik, medis serta kendaraan darurat.

Saat ini relawan ITS juga aktif membantu tim gugus covid-19 Samarinda dalam proses pemakaman pasien terkonfirmasi covid-19.

#ITSSamarinda#ProtokolKesehatan#MaklumatITS



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Jawa Tengah dan DIY

Harga Bawang Naik

26 April 2024, 10:13 WIB

Close Ads x