Kompas TV regional berita daerah

Pasien OTG Tidak Patuh Prokes Dinilai Penyebab Kasus Covid-19 Di Gorontalo Bertambah

Kompas.tv - 3 Oktober 2020, 12:03 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Kasus positif di Gorontalo terus mengalami kenaikan dari hari ke hari, hal ini pun membuat pemerintah Provinsi Gorontalo kembali menerapkan karantina terpusat bagi pasien yang terkonformasi  Covid-19 namun tanpa gejala.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Misranda Nalole mengungkapkan, sejak sebulan terkhir ini, tingkat disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan mulai menurun.Meskipun berbagai upaya yang dilakukan oleh pemeintah daerah, serta aprat TNI Polri untuk menyosialisasikan kepada masrakat untuk mematuhi protokol kesehatan, terutama untuk pengunaan masker.

Misranda menilai salah satu penyumbang kasus positif Covid- 19 di Gorontalo terus bertambah yakni, pasien Covid-19 tanpa gejala yang sebelumnya menjalani isoalasi mendiri di rumah namun tidak menerapkan prtokol kesehatan yang ketat.

Dengan bertambahnya kasus Covid -19, Pemerintah Provinsi Gorontalo pun terpaksa meniadakan isolasi mandiri di rumah. hal ini dilakukan untuk menekan penyebaran Covid -19 di Gorontalo.

 

#Kasus Covid-19  #OTG #Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x