Kompas TV regional berita daerah

Miris, Jebakan Tikus Berujung Maut Di Ngawi

Kamis, 1 Oktober 2020 | 15:53 WIB

Ngawi, KompasTV Jawa Timur. - Satreskrim Polres Ngawi akhirnya mengamankan Agus Subandono dan Nicholas Aditya, warga kecamatan Geneng, kabupaten Ngawi. Karena kelalaian keduanya, dua orang meninggal dunia pada 8 dan 19 september lalu.

Keduanya ditetapkan sebagai tersangka, sebagai pemasang jebakan tikus di areal persawahan garap mereka, di desa Tambak Romo dan Sidorejo kecamatan Geneng, kabupaten Ngawi.

Dua orang warga desa setempat, harus meregang nyawa, setelah tersengat aliran listrik jebakan tikus.

“Agar tidak lagi menggunakan jebakan listrik, baik dari gardu listrik baik dari genset. Karena kawatnya ini telanjang, kena tikus mati memang. Kena  manusia juga mati, karena memang tegangannya tinggi.” AKP I Gusti Agung Ananta, Kasat Reskrim Polres Ngawi, usai menggelar rilis para tersangka kriminal (30/09/20).

Sejak 2 tahun terakhir, sedikitnya telah ada 24 kasus warga tewas akibat jebakan tikus di kabupaten Ngawi. Mirisnya, 20 korban meninggal tak lain adalah warga yang memasang jebakan tikus itu sendiri, sementara 4 orang lainnya adalah warga desa setempat.

Selain meringkus kedua tersangka, polisi juga mengamankan dua barang bukti dari 2 lokasi. Berupa mesin genset dan gulungan kabel yg menewaskan para korban.

Jebakan tikus di sawah dengan media kabel yang dialiri listrik memang “ngetren” di kabupaten Ngawi.

Sistem pengamanan sawah dari hama ini dinilai efektif untuk menjaga tanaman dan hasil panen dari tikus.

Namun nahas, jebakan ini juga yang telah menewaskan total 24 orang sejak dua tahun terakhir.

#Ngawi #Jatim #Jebakan #Tikus #Listrik #Sawah #Pertanian

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook : https://www.facebook.com/kompastvjatim

instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Editor : KompasTV Surabaya



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
03:10
WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 1.689 ORANG: 1.220 SEMBUH, 153 MENINGGAL DUNIA, 316 DALAM PERAWATAN   MENLU RETNO MARSUDI TEKANKAN POLITIK LUAR NEGERI BEBAS AKTIF DI DEPAN MENLU AS MIKE POMPEO   BAKAMLA TANGKAP 2 KAPAL IKAN VIETNAM DI LAUT NATUNA   KUOTA WISATAWAN GUNUNG BROMO, JAWA TIMUR, PENUH HINGGA AKHIR OKTOBER 2020   JALUR PENDAKIAN GUNUNG SUMBING VIA BUTUH KALIANGKRIK, MAGELANG, TETAP BUKA PADA LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER 2020   BNPB SEBUT PENGUNGSI AKIBAT BANJIR DI CILACAP, JATENG, BERTAMBAH MENJADI 613 JIWA   BPBD CIANJUR, JABAR, INGATKAN PENGGUNA JALAN DI SEPANJANG JALUR PUNCAK SOAL POTENSI POHON TUMBANG SERTA LONGSOR   TERHITUNG 26-29 OKTOBER 2020, 168.653 KENDARAAN LINTASI TOL CIKOPO-PALIMANAN (CIPALI)   TAK BERMASKER, PULUHAN WISATAWAN DI PUNCAK CIANJUR TERKENA OPERASI YUSTISI   PEMPROV JABAR SIAPKAN 54 TITIK PEMERIKSAAN TES CEPAT KORONA BAGI WISATAWAN SECARA ACAK GUNA CEGAH PENYEBARAN KORONA   PEMPROV JAWA BARAT SIAPKAN 26.700 TES CEPAT KORONA BAGI WISATAWAN YANG BERWISATA DI JABAR DALAM PEKAN INI   PREDIKSI PUNCAK ARUS BALIK PADA 1 NOVEMBER 2020, MENHUB MINTA PEMUDIK PULANG LEBIH AWAL   BKN SEBUT PESERTA CPNS 2019 YANG DINYATAKAN TIDAK LULUS DAPAT AJUKAN SANGGAHAN KE PORTAL SSCN   TERSANGKA PENYUAP MANTAN SEKRETARIS MA NURHADI, HIENDRA SOENJOTO, DITAHAN KPK SELAMA 20 HARI KE DEPAN