Kompas TV regional berita daerah

Kasus Covid-19 di Pontianak Terus Meningkat, Pontianak Hampir Zona Merah

Kompas.tv - 1 Oktober 2020, 09:47 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Angka kasus konfirmasi covid-19 di Kota Pontianak terus meningkat dalam beberapa hari terakhir. Berdasarkan data, Kota Pontianak masuk dalam zona oranye atau beresiko sedang penyebaran covid-19 dengan 266 kasus.

Berdasarkan pemetaan zona, angka tersebut juga hampir mendekati zona merah atau berisiko tinggi. Satgas Covid-19 menilai data tersebut merupakan peringatan bagi warga Kota Pontianak untuk tetap mewaspadai risiko penyebaran covid-19.

“Saya harapkan masyarakat membatasi aktivitas di luar, dan harus melaksanakan protokol kesehatan. Jika penambahan kasus lebih banyak, maka bukan tidak mungkin Pontianak akan zona merah. Kalau zona merah, maka Pontianak wajib untuk pembatasan aktivitas sosial,” ucap Harisson, Kepala Dinas Kesehatan Kalbar.

Selain Kota Pontianak, Satgas Covid-19 juga meminta dua daerah zona oranye lainnya seperti Kubu Raya dan Kota Singkawang untuk lebih waspada. Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat sendiri sudah mengintruksikan para kepala daerah khususnya di zona oranye untuk  meningkatkan pengawasan.

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.

#Covid19 #Corona #ZonaOranye



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x