Kompas TV regional berita daerah

Sekolah Gelar Belajar Tatap Muka dengan Sistem Drive Thru

Kompas.tv - 29 September 2020, 11:27 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Untuk mengobati kerinduan siswa bertemu dengan guru dalam proses belajar, kelompok belajar sekolah di Semarang, gelar sekolah tatap muka dengan menggunakan sistem drive thru.

Dengan menggunakan sistem drive thru inilah, Kelompok Belajar Sekolah Semesta, Jangli, Semarang, menggelar belajar tatap muka. Siasat drive thru ini dianggap sekolah paling aman dimasa pandemi. Selama proses belajar drive thru, guru pengajar dilengkapi dengan masker, field shield, dan sarung tangan. Mereka kemudian  menyambangi satu persatu siswa yang ada di dalam mobil.

Tidak itu saja, guru juga dilengkapi alat pengeras suara supaya siswa bisa dengan jelas mendengar dan mengerti sehingga bisa mengerjakan tugas sesuai petunjuk guru. Ada 25 siswa yang ikut dalam proses belajar tatap muka dengan sistem drive thru. Pihak sekolah terpaksa membagi tiga tahap dimana tiap tahap hanya ada delapan mobil saja.

Usai pembelajaran drive thru, satu persatu mobil meninggalkan sekolah tanpa guru dan siswa bersentuhan. Model tatap muka drive thru ini akan di jalani rutin, ditengah sistem pembelajaran online yang selama ini diterapkan.

#DriveThru #KelompokBelajarSemesta #Semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x