Kompas TV regional berita daerah

Fotografer Gratiskan Biaya Foto Produk Untuk UMKM

Kompas.tv - 28 September 2020, 18:34 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Di tengah kesibukannya menjadi dokter Zaenal Andi Saputra masih meluangkan waktu untuk membantu sesame Warga kelurahan Mojoroto kota Kediri ini mempromosikan puluhan produk UMKM melalui foto produk.

Sejak bulan juli lalu, ia bersama 3 rekannya memutuskan untuk membantu para pelaku UMKM yang terdampak pandemi corona. Bukan membantu secara finansial melainkan dari segi pemasaran digital.

Bapak 2 anak tersebut melihat di masa pandemi corona ini banyak konsumen yang beralih ke media sosial untuk berbelanja makanan atau kerajinan. Hal itulah yang mendorong pria 44 tahun tersebut mulai mengajak pelaku UMKM untuk memasarkan produknya secara digital, tentunya secara gratis.

Proses pemotretan produk ini hanya memanfaatkan barang-barang bekas seperti kardus, kayu serta karung goni. Sementara itu para pelaku umkm hanya perlu mengirimkan produknya untuk di foto dan dibuatkan video.

Setelah selesai proses pemotretan foto dan produk UMKM akan dikirim kembali ke pemiliknya. Tidak hanya itu Zaenal juga mempromosikan makanan dan kerajinan UMKM tersebut di media sosial.

Selama 1 bulan berjalan Zaenal Andi Saputra telah membantu lebih dari 36 pelaku UMKM Kediri. Selain membantu pemotretan bapak 4 anak tersebut juga memberikan pelatihan bagi para pengusaha mikro.

Zaenal berharap apa yang ia lakukan dapat membantu meningkatkan omzet penjualan produk UMKM. Sehingga ekonomi di tingkat mikro dapat kembali pulih dan bergeliat.

#Kediri #UMKM #Foto #Produk #BeritaKediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x