Kompas TV regional politik

Begini Cara Gibran Menyapa Warga Solo di Tengah Pandemi Covid-19

Kompas.tv - 27 September 2020, 06:50 WIB
begini-cara-gibran-menyapa-warga-solo-di-tengah-pandemi-covid-19
Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berkomunikasi dengan warga melalui Kotak kampanye virtual. (Sumber: KOMPAS TV/WIDI NUGROHO )
Penulis : Johannes Mangihot

SOLO, KOMPAS.TV – Di tengah pandemi Covid-19, Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tetap bisa menyapa warga.

Pendiri Markobar ini blusukan secara daring. Ia membuat virtual campaign box atau kotak kampanye virtual agar tetap bisa menyapa warga.

Kotak kampanye virtual ini dilengkapi dengan layar 32 inch, kamera dan mikrofon. Dari layar tersebut Gibran menyapa dan berkomunikasi dengan warga, layaknya sedang berkomunikasi melalui panggilan video namun dengan layar besar.

Baca Juga: Harta Gibran Rakabuming Kalah dengan Bobby Nasution, Selisih Rp 33,7 M

Kotak kampanye ini memiliki roda kecil agar bisa dijalankan dan masuk ke perumahan warga. Agar bisa terhubung lotak kampanye dilengkapi jaringan internet.

Melalui media tersebut warga menyampaikan keluh kesah serta permintaan kepada Gibran tanpa berkerumun dan menjaga jarak.

Gibran dan Teguh Prakosa memang merancang blusukan daring sebagai kampanye andalan karena dalam visi misi paslon ini menjaga kesehatan warga di tengah pandemi menjadi yang utama.

“Saya dan Pak Teguh berkomitmen selalu mentaati protokol kesehatan selama masa kampanye. Karena kesehatan warga nomor satu, kita tidak ingin ada penumpukan massa, ada yang tidak jaga jarak,” ujar Gibran, Sabtu (26/9/2020).

Baca Juga: Gibran Blusukan Secara Virtual, Gaya Kampanye Baru di Saat Covid-19

Rencananya kampanye semacam ini akan dilakukan setiap hari. Selain itu Paslon nomor urut satu ini juga berencana mengadakan konser online, temu warga dengan aplikasi daring dan cara lain yang tidak menimbulkan kerumunan massa.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Jawa Tengah dan DIY

Harga Bawang Naik

26 April 2024, 10:13 WIB

Close Ads x