Kompas TV regional berita daerah

Pemerintah Nobatkan BI Pelopor Bank Tangguh Covid-19

Kompas.tv - 26 September 2020, 21:44 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Jember Jawa Timur menobatkan Bank Indonesia Perwakilan Jember Jawa Timur menjadi bank tangguh covid-19. BI Jember dipilih sebagai pelopor bank tangguh covid-19, karena konsistens melaksanakan protokol kesehatan dalam pelayanan dan kinerja karyawan.

Penobatan ini dilakukan di Kantor Bank Indonesia Perwakilan Jember pada Kamis (24/09). Bupati Jember, Faida menyerahkan langsung sertifikat bank tangguh covid-19 kepada Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jember, Hestu Wibowo.

Baca Juga: Bangkitkan Ekonomi, Pusat Perbelanjaan Tangguh Covid-19 Digalakkan

Konsep bank tangguh covid-19 adalah kantor perbankan, yang konsisten melaksanakan protokol kesehatan, seperti sistem pemeriksaan ketat nasabah dan karyawan sebelum dan saat berada di dalam kantor.

Pemeriksaan karyawan dilakukan dengan rapid test dan tes swab secara berkala dan mandiri. Penerapan jaga jarak, pemakaian alat pelindung diri bagi karyawan dan mengatur tempat duduk di ruang tunggu sesuai standar protokol kesehatan covid-19.

Baca Juga: 10 Karyawan Bank Jatim Terpapar Covid-19, Layanan Nasabah Dihentikan

Bupati Jember, Faida berharap dengan bank tangguh covid-19 diharapkan dapat menekan kasus positif Covid-19 dan untuk mencegah munculnya kembali klaster perbankan.

Dalam acara tersebut juga digelar deklarasi memerangi covid-19 bersama sejumlah perwakilan bank yang ada di Kabupaten Jember.

 

#PemkabJember #BankIndonesia #BankTangguhCovid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x