Kompas TV regional berita daerah

Pertahankan Zona Hijau Corona, Jalur Masuk Kabupaten Puncak Diperketat

Kompas.tv - 26 September 2020, 20:06 WIB
Penulis : Christandi Dimas

PUNCAK, KOMPAS.TV - Untuk mencegah penyebaran virus corona dan menjaga Kabupaten Puncak, Papua, tetap sebagai zona hijau corona, Pemkab Puncak akan memperketat jalur masuk barang dan orang melalui darat dan udara.

Kebijakan ini diambil setelah Pemkab Puncak menggelar rapat evaluasi dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Puncak di Ilaga, Puncak, Papua.

Bupati Puncak mengatakan sejak diberlakukannya masa transisi pada bulan Agustus 2020 lalu banyak warga yang masuk ke Ilaga tanpa mengikuti protokol kesehatan.

Untuk itu jalur masuk ke Kabupaten Puncak diperketat. Tim Gugus Tugas Covid-19 akan disiagakan di Bandara Ilaga, Beoga, dan Sinak untuk memantau kedatangan orang.

Warga yang masuk juga wajib menunjukkan surat hasil tes cepat corona. Kabupaten Puncak tercatat sebagai salah satu kabupaten di Papua yang masuk zona hijau corona dan belum ditemukan adanya kasus Covid-19.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x