Kompas TV regional berita daerah

Pilkada di Masa Pandemi, Parpol Pengusung Siap Patuhi Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 26 September 2020, 08:50 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Pasca pengundian nomor urut paslon, Ketua DPD Partai Golkar Kalimantan Barat, Maman Abdurrahman, mengimbau paslon untuk tidak melakukan mobilisasi massa agar tidak terjadi kerumunan.

Baca Juga: KPU Pastikan Seluruh Tahapan Pilkada 2020 Terapkan Protokol Kesehatan

Selain itu, dirinya mengaku telah menginstruksikan seluruh pasangan calon yang diusung untuk mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan peraturan KPU.

“Kita sudah mengimbau pada seluruh kader agar mematuhi protokol kesehatan. Metode apapun yang akan kita lakukan pada kampanye nanti tetap sesuai aturan yang ada,” tutur Maman.

Hal serupa disampaikan Sekretaris DPW PAN Kalbar, Zulfydar Zaidar. PAN mengaku telah melakukan sosialisasi sejak jauh hari, sehingga tidak terlalu menjadi masalah ketika tidak menghadirkan massa saat kampanye.

“Terkait pergerakan massa, kami telah memberi peringatan dan masukan pada tim sukses agar memperhatikan protokol kesehatan,” ucap Zulfydar.

Partai pengusung optimistis dapat menjalankan protokol kesehatan, baik dalam proses pilkada maupun hari pencoblosan. Parpol juga mengimbau Bawaslu dan KPU benar-benar mengawasi seluruh proses pelaksanaan pilkada.

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.

#Pilkada #ProtokolKesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x