Kompas TV regional berita daerah

Tiga Pasangan Calon Ikuti Pengundian Nomor Urut

Kompas.tv - 25 September 2020, 19:45 WIB
Penulis : KompasTV Manado

TOMOHON, KOMPAS.TV- Tiga pasangan calon kepala daerah Tomohon yang ditetapkan KPUD memenuhi syarat untuk menjadi calon Wali kota dan Wakil Wali kota Tomohon, mengikuti rapat pleno terbuka pengundian nomor urut, yang berlangsung di kantor KPUD Tomohon kamis sore.

Tiga pasangan calon Wali kota dan Wakil Wali kota Tomohon, masing-masing Jilly Gabriella Eman dan Virgie Baker, Carol Senduk dan Wenny Lumentut serta Robert Pelealu dan Fransiscus Soekirno, mengikuti rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon, yang dijadwalkan KPUD Tomohon pada kamis sore.

Rapat pleno pengundian nomor urut ini berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, dimana dalam ruangan pengundian hanya dihadiri lima anggota Komisioner, Ketua Bawaslu Tomohon, tiga pasangan calon Wali kota dan Wakil Wali kota dan tiga orang penghubung  serta sejumlah Staf KPUD.

Selebihnya para awak media, aparat pengamanan, kelompok pengantar bahkan keluarga pasangan calon yang datang hanya bisa memantau dari luar ruangan.

Setelah melakukan proses pengundian, nomor urut satu jatuh pada pasangan calon Wali kota dan Wakil Wali kota Jilly Gabriella Eman dan Virgie Baker. Sementara nomor urut dua jatuh pada pasangan Carol Senduk dan Wenny Lumentut dan nomor urut tiga jatuh pada pasangan calon  Robert Pelealu dan Franasiscus Soekirno.

Setelah mendapat nomor urut, masing-masing pasangan calon Wali kota dan Wakil Wali kota Tomohon, diminta untuk memasukkan desain alat peraga kampanye yang akan digunakan oleh Komisi Pemilihan Umum.

Pantauan Kompas tv, rapat pleno pengundian nomor urut ini berlangung aman, tanpa ada kerumunan massa berlebih di dalam halaman kantor KPU Tomohon maupun di luar.

Aparat kepolisian dan TNI terlihat berjaga-jaga di sekitar kantor KPU Tomohon untuk memastikan tahapan pengundian nomor urut mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

#kompastvmanado #kpudtomohon #pilkada2020

Yannemieke Singal Kompas tv Tomohon

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x