Kompas TV regional berita daerah

Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Gandeng KBPPP Putus Mata Rantai Penyebaran Covid 19

Jumat, 25 September 2020 | 17:36 WIB

BONE, KOMPAS.TV - Gerakan bhakti sosial polri bersama keluarga besar putra putri polri ( KBPPP ) batalyon c pelopor satbrimob polda sulsel , yang juga melibatkan polres bone , BPBD kabupaten bone , melakukan serangkaian kegiatan pencegahan penyebaran covid 19 , diantaranya penyemprotan cairan disinfektan massal pada jalan protokol , dan mesjid serta pembagian masker gratis kepada pengguna jalan di kota watampone.

Kegiatan bakti sosial ini juga melibatkan kendaraan armoured water canon (AWC) milik polres bone dan kendaraan publik address milik Yon C pelopor .

Bakti sosial yang dilepas langsung oleh Danyon C pelopor ini untuk penyemprotan cairan disinfektan massal , dengan menggunakan kendaraan awc dilakukan di sepanjang jalan jenderal ahmad yani , melewati jalan hos cokroaminoto , jalan langsat , jalan agus salim dan jalan durian kota bone .tak hanya itu , semprot portable yon c pelopor bersama BPBD kabupaten bone menyasar tiga mesjid besar yaitu mesjid al markaz, mesjid raya bone dan mesjid nuruttijirah di kompleks pasar sentral lama kota watampone . Sementara untuk pembagian masker gratis , batalyon c pelopor bersama kbppp polres bone terkonsentrasi di jalan ahmad yani depan kantor cabang BRI watampone . Pasar bajoe yang berada di kecamatan tanete riattang timur dan pasar sentral lama yang berada di kelurahan jeppe'e kecamatan tanete riattang kabupaten bone .

"walaupun telah terjadi tren peningkatan disiplin di tengah masyarakat bone tentang pentingnya mencegah penularan covid 19, hal ini tak membuat batalyon c pelopor satbrimob polda sulsel bersama instansi terkait tak henti melakukan tindakan pencegahan penyebaran covid 19"ungkap .

Hal inilah yang dikatakan oleh komandan batalyon (danyon) c pelopor satbrimob polda sulsel kompol nur ichsan, s.sos. Saat memimpin apel gabungan pada kegiatan gerakan bakti sosial polri bersama KBPPP peduli covid 19 di kabupaten bone jumat (25/09/20).

Sementara itu di tempat terpisah, komandan satuan (dansat)  brimob polda sulsel kombes pol. Muhammad anis mengatakan , jika kegiatan bakti sosial polri bersama kbppp ini dilakukan sebagai upaya untuk mendukung pemerintah , demi mewujudkan masyarakat yang produktif , dan aman dari covid 19 di era adaptasi kebiasaan baru ini.

" Jadi untuk kegiatan Bakti Sosial Polri bersama KBPPP Sulawesi Selatan ini dilakukan dengan berbagai kegiatan mulai dari pembagian sembako, penyemprotan cairan disinfektan massal, dan pembagian masker gratis. Hal ini bertujuan untuk mewujudkan masyarakat yang produktif dan aman dari Covid 19 di tengah pandemi ini," ungkap Anis

#DESINFEKTANMASSAL
#yonCpelopor
#BRIMOBPOLRI

Editor : KompasTV Makassar



BERITA LAINNYA


Peristiwa

Tabrak Pohon, Truk Terguling ke Sawah

Sabtu, 31 Oktober 2020 | 23:40 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
04:26
SEBANYAK 831 ORANG LUKA-LUKA DAN 28 LAINNYA TEWAS AKIBAT GEMPA BERMAGNITUDO 7 DI TURKI   SEBANYAK 51 ORANG DAN 2 LAINNYA TEWAS AKIBAT LEDAKAN PIPA GAS DI KOTA SAMAWAH, IRAK   PETENIS NOMOR DUA DUNIA, SIMONA HALEP, POSITIF TERINFEKSI KORONA   MANTAN AKTOR JAMES BOND, SEAN CONNERY, MENINGGAL DUNIA PADA USIA 90 TAHUN   PEBALAP LEWIS HAMILTON JADI YANG TERCEPAT PADA SESI LATIHAN BEBAS PERTAMA FORMULA 1 GRAND PRIX EMILIA ROMAGNA   RUSIA JANJI BANTU ARMENIA JIKA PERANG MELAWAN AZERBAIJAN SUDAH MENYENTUH YEREVAN   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD MINTA MASYARAKAT TAK ANARKISTIS TANGGAPI PERNYATAAN PRESIDEN PERANCIS   SLOVAKIA MULAI PENGUJIAN VIRUS KORONA SECARA MASSAL   SATGAS COVID-19 SUKABUMI: 31 WISATAWAN YANG SEDANG BERWISATA REAKTIF DARI HASIL TES CEPAT KORONA   SATGAS COVID-19: 739.722 SDM TENAGA KESEHATAN SUDAH DISIAPKAN UNTUK VAKSINASI KORONA   PEMPROV JABAR TETAPKAN UMP 2021 SAMA SEPERTI UMP 2020 SEBESAR RP 1.810.351   PEMKOT JAKSEL: HINGGA AKHIR OKTOBER 2020, VAKSINASI RABIES MENCAPAI 70% DARI TARGET 6.500 EKOR HEWAN PELIHARAAN   KEMENTERIAN PUPR: CAPAIAN PEMBANGUNAN PROGRAM SEJUTA RUMAH PER 26 OKTOBER 2020 SEBANYAK 532.254 UNIT   BNPB: TERHITUNG DARI 1 JANUARI-31 OKTOBER 2020, ADA 2.402 BENCANA DI INDONESIA