Kompas TV regional peristiwa

Polisi Tak Berani Bubarkan Konser Dangdut yang Digelar Wakil Ketua DPRD Tegal, Ini Alasannya

Kompas.tv - 25 September 2020, 10:53 WIB
polisi-tak-berani-bubarkan-konser-dangdut-yang-digelar-wakil-ketua-dprd-tegal-ini-alasannya
Warga berimpitan menyaksikan pentas dangdutan di tengah landemi yang digelar salah satu pejabat di Lapangan Tegal Selatan Kota Tegal, Rabu (23/9/2020) malam. (Sumber: KOMPAS.com/Tresno Setiadi)
Penulis : Tito Dirhantoro

TEGAL, KOMPAS TV - Politikus Partai Golkar yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Tegal, Jawa Tengah, Wasmad Edi Susilo nekat menggelar konser dangdut di tengah mewabahnya pandemi virus corona atau Covid-19.

Akibatnya, konser yang digelar untuk memeriahkan acara pernikahan dan khitanan anaknya di Lapangan Tegal Selatan pada Rabu (23/9/2020) malam itu menimbulkan kerumunan massa.

Dilansir dari Kompas.com, warga yang menonton pertunjukan musik dangdut di lokasi acara tersebut tak mengindahkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Haduuuh!! Wakil Ketua DPRD Tegal Malah Bikin Konser Dangdutan Besar di Tengah Pandemi

Hal itu terlihat saat para penonton saling berimpitan. Tak hanya itu, banyak juga warga yang memyaksikan tak mengenakan masker.

Menanggapi kegiatan tersebut, Kapolsek Tegal Selatan Kompol Joeharno angkat lantas angkat bicara.

Joeharno menjelaskan, semula Wakil Ketua DPRD Kota Tegal, Jawa Tengah, Wasmad Edi Susilo mengajukan izin acara pertunjukan musik.

Ketika itu, kepada polisi yang bersangkutan awalnya mengaku hanya akan membuat acara sederhana dengan panggung kecil untuk sekadar menghibur tamu.

Baca Juga: Konser Dangdutan Wakil Ketua DPRD Tegal, Ganjar: Saya Terkejut

Namun, menjelang siangnya polisi mencoba mengecek kebenaran izin tersebut. Betapa kaget anggotanya karena ternyata acara yang digelar sebaliknya.

Di sebuah lapangan, berdiri megah panggung yang cukup besar layaknya sebuah konser. Hal itulah yang kemudian memicu kerumanan massa.

Karena izin awal dengan faktanya berbeda, Joeharno mengambil sikap untuk menegur yang bersangkutan. Joeharno meminta agar acara konser tidak dilanjutkan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x