Kompas TV entertainment selebriti

Hadapi Pandemi Covid-19, V BTS: Jika Menyerah, Aku Bukan Bintang dalam Hidupku

Kompas.tv - 24 September 2020, 09:10 WIB
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Di tengah pandemi covid-19, Kim Taehyung atau V BTS tak ingin menyerah pada keadaan. Dalam pidatonya untuk Sidang Umum ke-75 PBB, V menceritakan perjuangannya bangkit dari keterpurukan selama menghadapi pandemi.

"Tapi kali ini rasanya berbeda, aku merasa lebih kesepian dan kecil. Kenapa? Aku memikirkannya cukup lama. Menurutku mungkin karena aku menjadi semakin sulit untuk membayangkan," kata V saat pidato.

V pernah merasakan frustrasi karena keadaan. Namun ia akhirnya mencoba bangkit dari keterpurukan itu.

"Aku merasa frustasi dan sedih, akan tetapi aku mengambil buku catatanku, menulis lagu, dan memikirkan siapa aku sebelumnya," ungkap V.

Baca Juga: Presiden Jokowi Bertemu BTS di Sidang PBB, ARMY: Pak Sampaikan Pesan ke Bangtan

Alih-alih menyerah, V merasa dirinya masih memiliki banyak hal yang bisa dilakukan untuk membantu orang lain. V merasa dirinya masih memiliki banyak hal yang bisa dilakukan untuk membantu orang lain.

"Aku pikir, 'jika aku menyerah di sini, maka aku bukan bintang dalam hidupku. Ini adalah apa yang orang hebat akan lakukan,'" ucapnya.

Pidato BTS dalam Sidang Umum PBB ke-75 memang diharapkan bisa memberikan semangat dan harapan bagi generasi muda di seluruh dunia yang terdampak Covid-19.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x