Kompas TV regional berita daerah

Perundungan Ke Pemateri, 10 MABA Digugurkan Dalam Pengenalan Kampus

Kompas.tv - 24 September 2020, 08:52 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Panitia Orientasi Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Tadulako menggugurkan kepesertaan dari sepuluh mahasiswa barunya, hal itu disebabkan adanya komentar negatif mahasiswa baru ke pemateri saat siaran langsung pengenalan kampus dengan sistem daring.


Pihak kampus UNTAD Palu, menggugurkan kepesertaan sepuluh mahasiswa baru dalam kegiatan orientasi pengenalan kampus. Tindakan itu dilakukan menyusul adanya komentar negatif yang mengarah perundungan ke pemateri saat siaran langsung pengenalan kampus.

Ketua Komisi Disiplin Untad Abdul Kadir Patta mengatakan proses selanjutnya ke sepuluh mahasiswa baru itu akan dimintai keterangan terkait perbuatan yang mereka lakukan. Pihak Komisi Disiplin UNTAD pun telah melakukan pemanggilan kepada sepuluh mahasiswa baru yang berkomentar negatif ke pemateri itu.


Kejadian komentar negatif dari mahasiswa ke pemateri itu terjadi saat siaran langsung pengenalan kampus dengan sistem daring, terkait sanksi pada 10 MABA itu, akan diserahkan ke Rektoran UNTAD dari hasil rekomendasi Komisi Disiplin Kampus.


#UniversitasTadulako #Perundungan #MahasiswaBaru

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x