Kompas TV regional sosial

Batasi Kecepatan Kendaraan, Ada Speed Gun di Tol Cipali

Kompas.tv - 22 September 2020, 22:28 WIB
batasi-kecepatan-kendaraan-ada-speed-gun-di-tol-cipali
Speed gun (Sumber: Kompas.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Untuk mengurangi tingginya angka kecelakaan karena kecepatan kendaraan yang tidak terkontrol, petugas patroli Tol Cipali akan dibekali dengan speed gun.

Speed gun ini akan berfungsi untuk mengetahui kecepatan kendaraan yang melintas Tol Cipali.

Adapun batas kecepatan kendaraan yang dilarang di Tol Cipali adalah di atas 100 kilometer per jam (KPJ).

Fasilitas speed gun ini dirilis oleh PT Lintas Marga Sedaya yang kini memiliki nama Astra Infra Road Cikopo-Palimanan (Astra Tol Cipali) dalam kampanye Bulan Keselamatan Berkendara.

Krist mengatakan Bulan Keselamatan Berkendara merupakan upaya Astra infra meningkatkan pelayanan bagi para penggunanya sekaligus memperingati Hari Lalu Lintas pada 22 September 2020.

Kampanye Bulan Keselamatan Berkendara ini digelar bersama Korlantas, kepolisian daerah, dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

"Kampanye yang dipusatkan di Tol Cipali, juga akan berlaku di seluruh tol Astra Infra. Diharapkan dengan program 3E (Engineering, Education, dan Enforcement) dapat menciptakan kelancaran, keamanan, dan kenyamanan berkendara di jalan tol Asrra Infra," kata Presiden Direktur Astra Tol Cipali dan CEO Toll Road Business Group Astra Infra, Krist Ade Sudiyono, dalam keterangan resminya, Selasa (22/9/2002), dikutip dari Kompas.com.

Selain speed gun, dalam kampanye ini juga Astra Infra melakukan penempelan 100 reflektor di Tol Cipali. Reflektor ini akan berguna sebagai penanda jalan saat malam hari.

"Kampanye yang dipusatkan di Tol Cipali, juga akan berlaku di seluruh tol Astra Infra," katanya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x