Kompas TV nasional sosial

Jawaban Kemendikbud Soal Alvin Lie Dapat Subsidi Kuota Internet

Kompas.tv - 22 September 2020, 18:26 WIB
jawaban-kemendikbud-soal-alvin-lie-dapat-subsidi-kuota-internet
Ilustrasi sebagian gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia (Sumber: kemdikbud.go.id)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Anggota Ombudsman Alvin Lie mempertanyakan subsidi kuota internet dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang diterimanya.

Melalui akun media sosial miliknya, @alvinlie21, Alvin mencolek akun media sosial Kemendikbud @Kemdikbud_RI, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim @nadiemmakarim, dan sejumlah akun lain.

Apa jawaban Kemendikbud?

"Yth Bapak Alvin Lie.Terima kasih atas konfirmasi Bpk bhw Bpk tlh mendptkan bantuan kuota internet dr pmerintah.Saat ini berdasarkan data di Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PD Dikti),Bpk tercatat sbg mahasiswa S3 di Universitas Diponegoro.Kuota tsb Bpk terima sbg mahasiswa," balas Akun Kemendikbud, Selasa (22/9/2020).

Dari penjelasan tersebut, Alvin pun membalas.

"Saya memang peserta prog S3. Tapi tidak ada pemberitahuan bhw S3 juga dapat subsidi. Apa tepat sasaran? Lebih baik hanya utk SD, SMP, SMA & S1 terutama warga yg tidak mampu," balas Alvin Lie.

Hingga saat ini, belum ada balasan lanjutan dari media sosial Kemendikbud terkait hal ini.

Sebelumnya, Alvin bercuit di media sosial miliknya, bahwa dia terkejut mendapat notifikasi pesan singkat (SMS) yang berisi pemberitahuan adanya subsidi kuota internet dari Kemendikbud.

Alvin pun menyertakan screen shoot SMS yang bertuliskan, "Selamat Kuota Internet Pendidikan bantuan Kemendikbud berlaku 30 hari anda telah aktif. tnc tsel.me/kuotabelajar. SKB."

Baca Juga: Kuota Internet Gratis dari Kemendikbud Mulai Dibagikan Hari Ini

Alvin Lie Terkejut Ada SMS Subsidi Kuota Internet

Alvin Lie mengaku terkejut mendapatkan SMS pemberitahuan bahwa dirinya mendapatkan subsidi kuota internet dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

SMS pemberitahuan perolehan subsidi kuota internet gratis dari Kemendikbud tersebut diterima pada pukul 01.30 WIB dini hari tadi, Selasa (22/9/2020).

"Saya terkejut, karena sebelumnya tidak pernah ada pemberitahuan," kata Alvin Lie dalam keterangan virtual yang diterima Kompas TV, Selasa (22/9/2020).



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x