Kompas TV nasional pilkada serentak

Ketua KPU Arief Budiman Dirawat di RSPAD, Ilham Saputra Jadi Plh

Selasa, 22 September 2020 | 16:02 WIB
ketua-kpu-arief-budiman-dirawat-di-rspad-ilham-saputra-jadi-plh
Ketua KPU Arief Budiman (Sumber: Kompas.com)

Penulis : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman memutuskan menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto.

Keputusan untuk menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto dilakukan Arief Budiman untuk mempercepat pemulihan kesehatannya dari Corona Virus Disease (Covid-19).

"Saudara Arief Budiman sebagai Ketua KPU definitif sejak tadi pagi memutuskan untuk melanjutkan perawatan ke RSPAD dalam rangka percepatan pemulihan kesehatan," kata Komisioner KPU Ilham Saputra dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas TV, Selasa (22/9/2020).

Arief Budiman diketahui terinfeksi Covid-19 sejak Jumat (18/9/2020) lalu. Sebelumnya, Arief mengatakan melakukan isolasi mandiri di rumah dinas KPU.

Baca Juga: KPU Sebut Pilkada 2020 Tetap Berjalan Sesuai Jadwal

Karena Arief Budiman berhalangan dalam tugasnya sebagai Ketua KPU, maka KPU memutuskan untuk menunjuk pelaksana harian (Plh) ketua KPU.

Pelaksana harian akan mengemban tugas untuk memperlancar urusan tata administrasi KPU.

"Telah diputuskan penunjukan Plh Ketua KPU yaitu dalam hal ini Plh Ketua KPU dilaksanakan Saudara Ilham Saputra," tulis Ilham mengutip keputusan tersebut.

Ketua KPU Arief Budiman Positif Covid-19

Ketua KPU Arief Budiman mengonfirmasi dirinya terinfeksi virus Covid-19. Arief mengetahui terinfeksi Covid-19 setelah menjalani tes PCR atau swab test pada Kamis (17/9/2020).

"Tanggal 17 September malam hari, melakukan tes swab untuk digunakan sebagai syarat menghadiri rapat di Istana Bogor tanggal 18 September dengan hasil positif," kata Ketua KPU melalui pesan singkat yang diterima Kompas.com, Jumat (18/9/2020).

Setelah terkonfirmasi positif Covid-19, Ketua KPU Arief Budiman sejak dini hari tadi telah melakukan isolasi mandiri di rumah.

Meski melakukan isolasi mandiri, Arief tetap bekerja dalam tugasnya sebagai ketua KPU. "Saya tetap menjalankan tugas dengan cara WFH, daring," ujar Arief.

Baca Juga: Ketua KPU Positif Covid-19, Waspada Munculnya Klaster Pilkada

Sejauh ini Arief mengaku tidak merasakan gejala terinfeksi Covid-19. Seperti batuk, pilek, panas, maupun sesak napas.

Arief pun meminta doa agar dirinya dapat segera pulih dan sehat kembali.

"Mohon doa dari semua pihak agar bisa diberikan kesehatan bagi kita semua. Semoga kesehatan dan keselamatan selalu tercurahkan untuk bangsa Indonesia," kata dia.


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Bakso Mangkok Penggugah Selera

Senin, 8 Agustus 2022 | 10:44 WIB
Close Ads x