Kompas TV nasional berita kompas tv

Jokowi Minta Pembangunan Pelabuhan Patimban Perhatian Dampak Sosio Ekonomi

Kompas.tv - 22 September 2020, 10:49 WIB
jokowi-minta-pembangunan-pelabuhan-patimban-perhatian-dampak-sosio-ekonomi
Presiden Jokowi saat memimpin ratas di Istana Negara (Sumber: Youtube: Sekretariat Presiden)
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPASTV  - Presiden Joko Widodo meminta agar pembangunan Pelabuhan Patimban, Subang, Jawa Barat memperhatikan dampak sosio ekonomi kepada nelayan.

Secara khusus Jokowi meminta kepada Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo agar memperhatikan betul kebutuhan-kebutuhan nelayan di sekitar, sehingga perekonomian mereka bisa tetap berjalan.

“Tolong dilihat betul, kalau memerlukan dukungan sarana dan prasarana, untuk kapal misalnya bagi para nelayan yang terdampak, agar KKP ini bisa memberikan bantuannya kepada para nelayan”, ungkap Jokowi saat memimpin ratas di Istana Negara (22/9).

Baca Juga: Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi, Jokowi Minta Pembangunan Pelabuhan Patimban Dikebut

Sebelumnya, Presiden Jokowi meminta agar pembangunan Pelabuhan Patimban, Subang, Jawa Barat ini dipercepat, demi mendongkrak ekonomi masyarakat.

Infrastruktur-infrastruktur di sekitar Pantai Utara Jawa yang sudah terbangun, diharapkan dapat menjadi koridor ekonomi masyarakat.

“Jika pelabuhan Patimban ini selesai,  terbangun segi tiga kawasan pertumbuhan ekonomi, yaitu pelabuhan Patimban, Airport Kertajati, dan kawasan Bekasi, Karawang, Purwakarta sebagai kawasan industri, saling terkoneksi, saling mendukung satu dengan yang lain, sehingga memiliki daya saing, terutama untuk produk-produk ekspor, lebih khusus lagi di bidang otomotif”, ungkapnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x