Kompas TV olahraga football inside

AC Milan Cetak Kemenangan Perdana Kontra Bologna

Selasa, 22 September 2020 | 05:16 WIB
ac-milan-cetak-kemenangan-perdana-kontra-bologna
Zlatan Ibrahimovic (kanan) merayakan kemenangan setelah melesakkan gol kedua ke gawang Bologna, Senin (21/9/2020). (Sumber: MIGUEL MEDINA/AFP)

MILAN, KOMPAS.TV - AC Milan berhasil memetik kemenangan dalam laga melawan Bologna di pekan perdana Liga Italia, Selasa (22/9/2020) dinihari. AC Milan sukses mengalahkan Bologna dengan skor dua gol tanpa balas, dalam pertandingan yang berlangsung di stadion San Siro ini.

Zlatan Ibrahimovic menjadi tokoh penentu di balik kemenangan AC Milan. Ibrahimovic mampu memborong dua gol kemenangan AC Milan masing-masing pada menit ke-35 dan 51.

Bologna selaku tim tamu juga terpaksa bermain dengan sepuluh pemain setelah Mitchell Dijks diusir wasit pada menit 88 lantaran mendapat kartu kuning kedua. Berkat kemenangan tersebut, AC Milan berhak menduduki posisi ketiga pada papan klasemen sementara Liga Italia musim 2020/2021.

Ketika babak pertama dimulai, Bologna selaku tim tamu hampir saja mampu mencetak gol cepat. Hanya saja tendangan dari Soriano pada menit pertama membentur Franck Kessie. Tendangan pojok pertama bagi Bologna.

Inisiatif serangan langsung diambil oleh kubu Genoa untuk setidaknya bisa mencetak gol cepat pada awal pertandingan. Lima menit berlangsung, permainan dengan tempo cepat coba diperagakan oleh kedua tim. AC Milan selaku tuan rumah masih belum bisa mengembangkan pola serangan dengan lancar pada awal laga.

Namun perlahan namun pasti, permainan AC Milan yang sesungguhnya mulai terlihat dimana Calhanoglu memegang peranan penting dalam setiap serangan tim tuan rumah. Peluang emas pertama didapatkan oleh AC Milan ketika pergerakan luar biasa Ibrahimovic mampu menciptakan manuver berbahaya. Hanya saja tendang yang ia lepaskan masih membentur pemain belakang Bologna yang membuahkan tendangan sudut bagi AC Milan.

Tak berselang lama, giliran Calhanoglu yang mendapatkan peluang, namun tendangan pemain asal Turki melebar tipis di sisi kanan gawang tim tamu.

Editor : Tussie Ayu

1
2
3



BERITA LAINNYA


Peristiwa

Tabrak Pohon, Truk Terguling ke Sawah

Sabtu, 31 Oktober 2020 | 23:40 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
05:53
WHO GELAR PERTEMUAN INTERNASIONAL DENGAN SEJUMLAH AHLI DAN PAKAR UNTUK SELIDIKI ASAL MULA PENYEBARAN KORONA   SATGAS COVID-19 MINTA PEMDA TAK LENGAH TEGAKKAN DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN DI TENGAH PANDEMI   SIANG INI, POLRES BOGOR BERLAKUKAN SISTEM SATU ARAH DI JALUR PUNCAK GUNA ANTISIPASI ARUS BALIK LIBUR PANJANG   DKI JAKARTA TERPILIH SEBAGAI KOTA TERBAIK DI DUNIA DALAM SUSTAINABLE TRANSPORT AWARD 2021   INDONESIA JADI TUAN RUMAH UNTUK KUALIFIKASI NOMOR KANO OLIMPIADE TOKYO   DUBAI AKAN MEMBUAT 12 PANTAI BUATAN BARU DAN SEJUMLAH RUANG HIJAU DENGAN LUAS 8 JUTA METER PERSEGI   ORGANISASI PARIWISATA DUNIA (WTO) PERKIRAKAN PARIWISATA GLOBAL AKAN PULIH PADA KUARTAL KETIGA 2021   SINGAPURA TERIMA WISATAWAN TIONGKOK MULAI 6 NOVEMBER 2020   MENHUB BUDI KARYA SUMADI JANJI BERI SOLUSI UNTUK NELAYAN YANG TERDAMPAK DARI PEMBANGUNAN PELABUHAN PATIMBAN   MENHUB BUDI KARYA SUMADI PASTIKAN PELABUHAN PATIMBAN DI SUBANG BEROPERASI TERBATAS PADA AKHIR NOVEMBER 2020   MULAI NOVEMBER 2020, PT KAI DAOP IX JEMBER TAMBAH OPERASIONAL KERETA API SEIRING DENGAN PENINGKATAN PENUMPANG   KEMENTERIAN PERTANIAN SIAPKAN PROGRAM NASIONAL SEBAGAI LANGKAH ANTISIPASI DAMPAK LA NINA   PEMERINTAH SEBUT BANYAKNYA HOAKS JADI HAMBATAN PELAKSANAAN PROSES VAKSINASI KORONA   PRESIDEN JOKOWI AJAK MASYARAKAT INDONESIA UNTUK HIDUPKAN KEMBALI BUDAYA TANGGUH BENCANA DALAM MENGHADAPI PANDEMI