Kompas TV nasional sosial

Positif Covid-19, Menag Fachrul Razi Isolasi di Rumah Sakit

Kompas.tv - 21 September 2020, 21:51 WIB
positif-covid-19-menag-fachrul-razi-isolasi-di-rumah-sakit
Menteri Agama Fachrul Razi (Sumber: Youtube BNPB)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Agama Fachrul Razi mengisolasi diri di sebuah rumah sakit di Jakarta setelah terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19.

Hal itu diungkapkan Staf Khusus Menteri Agama Kevin Haikal, Senin (21/9/2020).

Menurut Kevin, Menteri Fachrul Razi dirawat di rumah sakit agar proses pemulihan lebih optimal. Namun pada dasarnya kondisi Fachrul dalam keadaan baik.

"Untuk lokasi rumah sakit, kami mohon pengertian belum bisa kami informasikan. Karena kami ingin bapak istirahat dan sembuh total dulu," kata Kevin, dikutip dari website Kementerian Agama, Senin (21/9/2020).

Jubir Kementerian Agama Oman Fathurrahman juga mengatakan hal yang sama. Menteri Agama sementara ini akan fokus menjalani proses isolasi dan pemulihan kesehatan.

Menteri Agama Fachrul Razi diketahui terinfeksi Covid-19 setelah melakukan swab test pada 17 September lalu. Hasil swab test mengonfirmasi Menteri Fachrul Razi positif Covid-19.

Meski begitu, menurut Oman, Menteri Fachrul merasa dalam kondisi yang baik, dan tidak menunjukkan gejala-gejala yang mengkhawatirkan.

Oman berharap pada swab test berikutnya Menteri Fachrul Razi mendapatkan hasil yang negatif, sehingga bisa menjalankan tugasnya kembali.

Untuk sementara, pelaksanaan tugas birokrasi sudah didelegasikan Menteri Agama kepada Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid, serta memberi arahan kepada para pejabat terkait.

Baca Juga: Menteri Agama Desak Kepolisian Ungkap Kasus Penusukan Syekh Ali Jaber



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x