Kompas TV nasional update corona

Menag Fachrul Razi Positif Corona, Komisi VIII DPR Akan Lakukan Tes Swab

Kompas.tv - 21 September 2020, 11:42 WIB
menag-fachrul-razi-positif-corona-komisi-viii-dpr-akan-lakukan-tes-swab
Menteri Agama Fachrul Razi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (7/11/2019) (Sumber: KOMPAS.com/Haryantipuspasari)
Penulis : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kabar Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi yang positif virus corona (Covid-19) setelah mengikuti swab test pada 17 September 2020 lalu mendapat respon dari sejumlah anggota DPR RI. 

Komisi VIII DPR yang bermitra dengan Menag berencana akan menyelenggarakan uji usap atau swab test kepada para pimpinan, anggota, dan staf.

"Komisi VIII akan mempertimbangkan untuk melakukan tes swab bagi pimpinan dan anggota serta staf Komisi VIII yang merupakan bagian dari tracing Covid-19," ujar Wakil Ketua Komisi VIII DPR Ace Hasan Syadzily, saat dihubungi awak media, Senin (21/9/2020). 

Baca Juga: Menag Fachrul Razi Positif Covid-19, tapi Merasa Fisiknya Baik

Ace mengatakan, Komisi VIII sempat menggelar rapat kerja (raker) dengan Menag pada 14 September. 

Saat itu, raker membahas rencana anggaran tahun 2021. 

Menurut Ace, Komisi VIII sekaligus akan memastikan apakah Menag sudah terkonfirmasi positif Covid-19 di hari sebelum rapat kerja tersebut. 

"Kami mau memastikan juga apakah Pak Menag terkonfirmasi positif Covid-19 itu sebelum 14 September, saat rapat dengan Komisi VIII," tuturnya. 

Ia pun mendoakan agar Fachrul Razy lekas pulih. Ace menyebutkan, sebetulnya Komisi VIII berencana kembali menggelar rapat kerja dengan Menag pada pekan ini. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x