Kompas TV video cerita indonesia

Deretan Perusahaan Besar Milik Bambang Trihatmodjo

Kompas.tv - 21 September 2020, 04:45 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pengusaha nasional Bambang Trihatmodjo mengajukan gugatan terhadap Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) pada 15 September 2020 lalu.

Gugatan diajukan Bambang atas keputusan pencegahan ke luar negeri terhadap putra ketiga mantan Presiden Soeharto tersebut.

Baca Juga: Putra Soeharto, Bambang Trihatmodjo Gugat Menkeu karena Dicekal ke Luar Negeri

Putra mantan Presiden Soeharto itu dicekal terkait Pengurusan Piutang Negara. Utang tersebut terkait dengan penyelenggaraan Pesta Olahraga Asia Tenggara SEA Games 1997 yang berlangsung di Jakarta. 

Dilansir dari Kompas.com, Bambang merupakan pendiri Bimantara Citra yang saat ini berubah menjadi PT Global Mediacom Tbk. 

Baca Juga: Stafsus Sri Mulyani: Bambang Trihatmodjo Dicekal ke Luar Negeri karena Punya Utang

Beberapa perusahaan besar yang diketahui berada di bawah Bimantara Group antara lain stasiun televisi RCTI, Plaza Indonesia, Asriland, Indonesia Air Transport, dan Chandra Asri.

Bambang Trihatmodjo juga mendirikan induk usaha lain, PT Bumi Kusuma Prima. Beberapa perusahaan Bimantara termasuk kelompok perusahaan ini antara lain PT Gelatindo Multi Graha (produsen cangkang kapsul), PT Lima Satria Nirwana (keagenan Mercedes-Benz), dan PT Citra Auto Nusantara (Ford).
 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x