Kompas TV nasional update corona

Kontak Erat dengan Arief Budiman, Komisioner KPU Pramono Ikut Terinfeksi Covid-19

Kompas.tv - 19 September 2020, 17:14 WIB
kontak-erat-dengan-arief-budiman-komisioner-kpu-pramono-ikut-terinfeksi-covid-19
Gedung KPU Pusat (Sumber: Kompas.com/Fitria Chusna Farisa)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pramono U Tanthowi mengabarkan dirinya terkonfirmasi positif Covid-19. Dia mengaku beraktivitas bersama dengan Ketua KPU Arief Budiman dalam tugas.

“Teman-teman yang baik. Saya ingin mengabarkan bahwa berdasarkan tes swab kemarin, yang hasilnya saya dapatkan tadi siang, saya dinyatakan positif terpapar Covid-19,” kata komisioner KPU Pramono U Tanthowi dalam pesan singkat kepada wartawan, Sabtu (19/9/2020).

Pramono mengikuti tes usap atau swab test pada Jumat (18/9/2020), setelah Ketua KPU Arief Budiman dinyatakan positif Covid-19.

Meski terinfeksi, Pramono merasa dalam keadaan sehat. “Saat ini kondisi saya baik-baik saja. Saya tidak merasa ada gejala apapun,” katanya.

Baca Juga: Cerita Anggota Dewas KPK yang Dinyatakan Positif Covid-19

Kini Pramono menjalani isolasi mandiri di rumah dinas. Isolasi mandiri ini telah dilakukannya sejak kemarin, usai melakukan swab test yang digelar KPU.

“Sejak kemarin pagi saya telah melaksanakan isolasi mandiri di rumah dinas, yang selama ini tidak saya tempati. Sementara keluarga saya tetap tinggal di rumah pribadi di Tangerang,” jelasnya.

Pramono juga menyampaikan dirinya tetap menjalankan tugas sebagai komisioner secara daring. Terutama tugasnya dalam persiapan penyelenggaraan Pilkada 2020.

Diakui Pramono dia berkontak erat dengan Ketua KPU Arief Budiman. Hal ini dikarenakan, dalam tugas beberapa hari terakhir dilakukan bersama Ketua KPU Arief Budiman.

Seperti tugas menghadiri acara MoU antara KPU dengan Universitas Hasanuddin, Makassar. Kemudian berlanjut dengan seminar di kampus. Kedua agenda itu dilakukan pada 14-15 September lalu.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x