Kompas TV regional berita daerah

Bacalon Bupati Raja Ampat Jalani Tes Kesehatan

Kompas.tv - 15 September 2020, 17:23 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Setelah kpu menutup pendaftaran bakal pasangan calon kepala daerah kabupaten raja ampat, secara resmi hanya satu bakal pasangan calon bupati dan wakil yang terdaftar, mulai menjalani pemeriksaan kesehatan di rumah sakit umum daerah jhon piet wanane kabupaten sorong.

Dimulai selasa pagi satu bakal pasangan calon kepala daerah kabupaten raja ampat yang akan bertarung melawan kotak kosong, menjalani pemeriksaan kesehatan yang diawali dengan pengambilan swab, untuk memastikan bakal calon pasangan ini tidak terpapar covid 19. Kemudian akan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan lainnya sesuai tahapan.

Berdasarkan keterangan humas rumah sakit jhon piet wanane kabupaten sorong, ada tiga pemeriksaan yang dipastikan akan menyita banyak waktu diantaranya pemeriksaan jantung,  kejiwaan dan pisikolog. Setelah melewati pemeriksaan swab satu pasangan bakal calon kepala daerah raja ampat dinyatakan negatif covid 19.

Kpu kabupaten raja ampat berharap agar pemeriksaan kesehatan ini dapat berjalan dengan lancar sesuai mekanisme yang ada dan dapat diikuti oleh bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati dengan baik sesuai arahan tim dokter rumah sakit.

Bakal calon kepala darah kabupaten raja ampat yang juga meurupakan pertahanan mengatakan di masa pandemi covid 19, pihaknya akan tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan intruksi yang telah ada. Mengingat kabupaten raja ampat merupakan salah satu daerah wisata bahari/ maka protokol kesehatan terhadap wisatawan yang berkunjung ke raja ampat akan diperketat.

#SorongPapuaBarat #Covid19 #ProtokolKesehatan 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x