Kompas TV regional berita daerah

Pemkab Siapkan 350 Petugas Penyalur Bansos ke Rumah Warga

Kompas.tv - 15 September 2020, 16:08 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur, menerjunkan 350 petugas penyalur bantuan sosial ke rumah-rumah warga. Selain untuk memastikan distribusi bantuan, juga untuk mencegah kerumunan warga di masa pandemi covid-19.

Hal tersebut disampaikan Bupati Jember, Faida, saat rapat koordinasi virtual membahas teknis distribusi bantuan sosial jaring pengaman sosial di aula Pendopo Wahyawibawagraha, bersama 31 camat.

350 petugas penyalur bantuan sosial JPS tersebut berasal dari masing-masing desa atau kelurahan yang menerima bantuan, sehingga bansos dapat tersalurkan dengan baik, tanpa melibatkan orang banyak dan kerumunan.

Bupati Jember, Faida, mengatakan bantuan sosial berupa uang 200 ribu rupiah yang dibagikan kepada 35 ribu keluarga penerima manfaat.

Baca Juga: Pemerintah Berupaya Memulihkan Ekonomi, Bantuan Dana UMKM Ditambah

Petugas juga menyalurkan bantuan beras dari Kementerian Sosial selama 3 bulan dari bulan Agustus/ September dan Oktober. Terdapat 111.211 keluarga penerima manfaat, yang akan menerima bantuan beras premium masing-masing 15 kilogram.

Sesuai rencana, Pemerintah Kabupaten Jember akan menyalurkan bantuan sosial tersebut pada akhir bulan September 2020.

 

#BantuanSosial #JaringPengamanSosial #Covid-19 #PemkabJember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x