Kompas TV regional berita daerah

Pemerintah Berupaya Memulihkan Ekonomi, Bantuan Dana UMKM Ditambah

Kompas.tv - 12 September 2020, 17:01 WIB
Penulis : KompasTV Jember

SURABAYA, KOMPAS.TV - Pemerintah Provinsi Jawa Timur terus bergerak memulihkan ekonomi usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM, yang terdampak covid-19. Selain bantuan dana hibah dari Presiden, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, juga mengucurkan dana bergulir sebesar 330 miliar rupiah.

Upaya pemulihan ekonomi, terutama pelaku UMKM, melalui penambahan kuota penerima bantuan dana hibah pemerintah pusat, yang sebelumnya 1,8 juta pelaku usaha, kini ditambah menjadi 2 juta penerima.

Pemerintah Provinsi juga menggulirkan dana 330 miliar rupiah untuk diberikan kepada pelaku UMKM. Bantuan tersebut didistribusikan melalui Bank Jatim dan Bank UMKM dalam bentuk program pinjaman lunak. 

Menurut Gubernur Khofifah, bantuan tersebut bertujuan untuk pemberian modal agar usahanya berkembang dan ekonomi masyarakat bawah tetap berputar di tengah pandemi covid-19.

Baca Juga: Warga Atasi Dampak Pandemi Covid-19 dengan Membangun Lumbung Pangan Mandiri

Khofifah juga menyampaikan bahwa saat ini pemerintah pusat tengah menyalurkan bantuan subsidi gaji gelombang kedua, kepada para pekerja atau buruh, yang gajinya di bawah 5 juta rupiah.

 

#BantuanDanaUMKM #PemulihanEkonomi #PemprovJatim



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x