Kompas TV regional berita daerah

6 ABG Curi Motor di Tempat Cuci Kendaraan di Siang Bolong

Kompas.tv - 15 September 2020, 14:38 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV – Sekelompok remaja di Kabupaten Probolinggo Jawa Timur nekat menyatroni tempat cucian kendaraan di siang hari untuk mencuri motor. Beruntung aksi mereka tepergok korban, sehingga satu dari enam pelaku berhasil ditangkap.

Aksi pencurian motor tersebut terjadi di siang bolong di tempat cuci kendaraan bermotor milik Saiful Irfan, yang berada di Desa Kebonagung, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

Saat itu, pemilik curiga dengan gerak gerik pelaku, yang membuka paksa pagar tempat cuci kendaraan. Saat kejadian, suasana tengah sepi karena karyawan libur bekerja.

Baca Juga: BBM Motor Habis, Begal Ditangkap Polisi

Korban langsung berteriak maling setelah melihat salah satu pelaku merusak gembok pagar dengan palu. Teriakan korban membuat warga berdatangan.

Dari 6 pelaku, hanya satu orang yang berhasil ditangkap, yakni M-Y, remaja usia 17 tahun, asal Lekok/ Kabupaten Pasuruan. Di hadapan penyidik, pelaku tidak mengakui perbuatannya.

Baca Juga: Komplotan Pelaku Spesialis Curanmor Parkiran Masjid Ditangkap

Kanit Reskrim Polsek Kraksaan, Iptu Marudji mengatakan komplotan pelaku curanmor tersebut diduga hendak mengambil motor, yang tengah parkir di dalam tempat cucian. Saat ini polisi sedang memeriksa M-Y dan mengamankan sebuah motor bebek yang dikendarainya.

Polisi tengah memburu 5 pelaku lain, yang kabur mengendarai 2 kendaraan bermotor. Diduga kuat, mereka merupakan sindikat curanmor, yang beroperasi di sepanjang jalur pantura.

 

#Curanmor #CuciMotor #Probolinggo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x