Kompas TV regional berita daerah

Konsumsi Ubi Beracun, Warga Dapat Bantuan

Kompas.tv - 14 September 2020, 19:33 WIB
Penulis : KompasTV Kupang

KUPANG, KOMPAS.TV - Menyikapi krisis pangan yang dialami warga  Desa Done, Kecamatan Magepanda, Polres Sikka menyalurkan bantuan sembako.

Paket bantuan yang diberikan berupa beras dan mie instan. bantuan ini diserahkan di Kantor Kepala Desa Done dan langsung diterima Kepala Desa guna diserahkan kepada 27 kepala keluarga yang mengalami gagal panen.

Wakapolres Sikka, Kompol I Putu Surawan menyatakan, pihaknya terdorong membantu warga yang tengah mengalami paceklik. Pasalnya, Kabupaten Sikka tengah dilanda kekeringan. Karena itu Polres Sikka juga berharap, Pemerintah segera tanggap dengan kondisi tersebut.

Sementara itu, Kepala Desa Done, Petrus Muju menjelaskan, 27 kepala keluarga yang gagal panen tersebut merupakan para petani ladang. Akibat panas berkepanjangan dan debit air yang berkurang, membuat tanaman seperti jagung, ubi, dan tanamam lainnya mati. Warga pun terpaksa mencari ubi hutan beracun untuk dikonsumsi.

Hingga saat ini Pemkab Sikka baru mengirimkan tim reaksi cepat guna mengidentifikasi persoalan tersebut. Meski demikian belum ada bantuan dari Pemkab Sikka kepada 27 kepala keluarga itu.

#bantuan #bantuansembako #gagalpanen



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x