Kompas TV video cerita indonesia

Satgas Covid-19: Pemerintah Pusat Selalu Mendukung Seluruh Pemerintah Daerah

Kompas.tv - 13 September 2020, 20:50 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Prof. drh. Wiku Bakti Bawono Adisasmito mengatakan bahwa Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah berkoordinasi dalam penanganan Covid-19.

Wiku mengatakan ada beberapa tahapan dalam pengaturan Pembatasan Sosial Berskala Besar yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah.

Jubir Pemerintah untuk Satgas Penanganan Covid-19 ini sampaikan hal tersebut dalam konferensi pers pengumuman PSBB di wilayah DKI Jakarta, Minggu (13/9/2020).

"Dalam pengaturan PSBB ini selalu ada proses, tahapan, yang terdiri dari 5 tahap. Yang pertama adalah pra kondisi, yang kedua adalah timing, yang ketiga adalah prioritas, yang keempat adalah koordinasi pusat dan daerah, dalam hal ini pemerintah pusat dan pemerintah daerah serta satgas di pusat dan satgas di daerah, serta monitoring evaluasi", ujar Wiku.  

Wiku juga menambahkan bahwa Pemerintah Pusat selalu mendukung seluruh Pemerintah Daerah agar penanganan Covid-19 dapat berjalan dengan baik dan menurunkan jumlah kasus positif.

 
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x