Kompas TV regional berita daerah

Petugas Gabungan Menggelar Simulasi Pengamanan Pilkada di Masa Pandemi

Kompas.tv - 12 September 2020, 08:51 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV – Kepolisian Resor Jember Jawa Timur menggelar simulasi pengamanan pilkada tahun 2020 pada Rabu (09/09). Di masa pandemi Covid-19, simulasi menerapkan tactical floor game dengan alat peraga sebagai antisipasi kerumunan massa.

Simulasi pengamanan pilkada tahun 2020 di masa pandemi covid-19 digelar di halaman Polres Jember dengan metode tactical floor game. Metode ini menitikberatkan pada tingkat kerawanan, baik karakter masyarakat, tingkat keikutsertaan pemilih serta kondisi sosial budaya.

Baca Juga: Persiapan Pengamanan Pilkada

Simulasi melibatkan Polri, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja dan Forum Pimpinan Daerah. Mereka bertugas untuk mengurangi kerumunan massa, sehingga sesuai dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Kabag Operasi Polres Jember, Kompol Agus Supariono mengatakan ada 10.910 personel gabungan yang akan diterjunkan untuk pengamanan pilkada.

Baca Juga: Simulasi Pengamanan Pilkada

Komisioner Kpu Jember, Ahmad Hanafi mengatakan dengan simulasi ini, penyelenggara pilkada merasa lebih tenang, karena keamanan akan dipantau oleh petugas gabungan.

Pemilihan kepala daerah di Jember akan diikuti 3 pasangan calon bupati dan wakil bupati. Pilkada digelar secara serentak pada tanggal 9 Desember mendatang.

 

#SimulasiPengamananPilkada #PandemiCovid-19 #PilkadaSerentak



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x