Kompas TV regional berita daerah

Petugas Gabungan Menggelar Simulasi Pengamanan Pilkada di Masa Pandemi

Sabtu, 12 September 2020 | 08:51 WIB

JEMBER, KOMPAS.TV – Kepolisian Resor Jember Jawa Timur menggelar simulasi pengamanan pilkada tahun 2020 pada Rabu (09/09). Di masa pandemi Covid-19, simulasi menerapkan tactical floor game dengan alat peraga sebagai antisipasi kerumunan massa.

Simulasi pengamanan pilkada tahun 2020 di masa pandemi covid-19 digelar di halaman Polres Jember dengan metode tactical floor game. Metode ini menitikberatkan pada tingkat kerawanan, baik karakter masyarakat, tingkat keikutsertaan pemilih serta kondisi sosial budaya.

Baca Juga: Persiapan Pengamanan Pilkada

Simulasi melibatkan Polri, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja dan Forum Pimpinan Daerah. Mereka bertugas untuk mengurangi kerumunan massa, sehingga sesuai dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Kabag Operasi Polres Jember, Kompol Agus Supariono mengatakan ada 10.910 personel gabungan yang akan diterjunkan untuk pengamanan pilkada.

Baca Juga: Simulasi Pengamanan Pilkada

Komisioner Kpu Jember, Ahmad Hanafi mengatakan dengan simulasi ini, penyelenggara pilkada merasa lebih tenang, karena keamanan akan dipantau oleh petugas gabungan.

Pemilihan kepala daerah di Jember akan diikuti 3 pasangan calon bupati dan wakil bupati. Pilkada digelar secara serentak pada tanggal 9 Desember mendatang.

 

#SimulasiPengamananPilkada #PandemiCovid-19 #PilkadaSerentak

Penulis : KompasTV Jember



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:37
BKD RIAU: SEBANYAK 434 ASN PEMPROV RIAU SEMBUH DARI KORONA   MULAI 6 DESEMBER 2020, TARIF TOL DEPOK-ANTASARI SEKSI I ANTASARI-BRIGIF NAIK   POLDA JABAR BAKAL PANGGIL RIZIEQ SHIHAB PEKAN DEPAN PERIHAL ACARA DI MEGAMENDUNG, BOGOR   POLISI PERIKSA KADIS PAREKRAF HINGGA KEPALA LABKESDA DKI SOAL KERUMUNAN RIZIEQ SHIHAB DI PETAMBURAN, JAKARTA   POLDA METRO JAYA AKAN TINDAK SIMPATISAN YANG HADIR DALAM PEMERIKSAAN RIZIEQ SHIHAB PADA SENIN, 7 DESEMBER 2020   POLDA METRO JAYA INGATKAN RIZIEQ SHIHAB TAK BAWA SIMPATISAN SAAT DIPERIKSA POLISI PADA SENIN, 7 DESEMBER 2020   KOMISI IX DPR MINTA PEMERINTAH TINGKATKAN FASILITAS LAYANAN KESEHATAN ATAS LONJAKAN KASUS KORONA   DPRD DKI MINTA PEMPROV PERKETAT PENGAWASAN PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN LANTARAN ADANYA LONJAKAN KASUS KORONA   KEMENHUB: TRASE LRT JAKARTA VELODROME-MANGGARAI YANG TERTERA DI PERPRES 109 TAHUN 2020 TETAP DILANJUTKAN   POLRI: 32 SIMPATISAN MUJAHIDIN INDONESIA TIMUR (MIT) YANG DITANGKAP SEPANJANG 2020 BERASAL DARI LUAR SULTENG   KEMENHUB PREDIKSI PUNCAK MUDIK LIBURAN NATAL PADA 23-24 DESEMBER 2020 SEMENTARA PUNCAK BALIK PADA 27 DESEMBER 2020   TERINFEKSI COVID-19, MENAKER IDA FAUZIYAH MINTA MASYARAKAT TAK SEPELEKAN KORONA   JADI TERSANGKA TPPU, MANTAN DIREKTUR TEKNIK GARUDA INDONESIA HADINOTO SOEDIGNO DITAHAN KPK   KPK TETAPKAN MANTAN DIREKTUR TEKNIK GARUDA INDONESIA SEBAGAI HADINOTO SOEDIGNO TERSANGKA TPPU