Kompas TV regional berita daerah

E-KTP Mobile Hingga Ke Pelosok Desa Di Pulau Siau

Kompas.tv - 8 September 2020, 18:25 WIB
Penulis : KompasTV Manado

SITARO, KOMPAS.TV - Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kabupaten Kepulauan Sitaro, melakukan  perekaman E-Ktp dan Kia hingga ke pelosok desa di Pulau Siau, Kepulauan Sitaro. Hal ini untuk membantu warga saat pandemic Covid-19, serta meningkatkan jumlah warga memiliki e-ktp jelang pilkada desember mendatang.

Ditengah pandemic Covid-19, Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kabupaten Kepulauan Sitaro, mengerahkan kendaraan operasional E-Ktp  untuk melakukan perekaman elektronik ktp dan kartu identitas anak.

Salah satunya di Kampung Dame Satu, Kecamatan Siau Timur, pada Senin siang, 7 September 2020. Kedatangan kendaraan E-Ktp ini disambut antusias warga, dimana mereka tidak perlu lagi datang ke kantor disdukcapil.

“saya mewakili warga desa sangat bersyukur karena sudah ada kendaraan perekaman e-ktp yang melayani hingga ke pelosok desa. ini sangat membantu warga karena tidak perlu lagi datang ke kantor disdukcapil, yang jaraknya cukup jauh,” ujar Herry Bukasiang, Kapitalau Dame Satu.

Ditengah pandemi, perekaman E-Ktp dengan ini, tetap memberlakukan protokol kesehatan covid-19. perekaman dengan e-ktp mobile akan terus dilakukan setiap hari agar warga dikepulauan sitaro bisa mendapat ktp elektronik guna kebutuhan pilkada nanti.

#kompastvmanado #e-ktpmobile #pulausiau

JUFRI KASUMBALA / KOMPAS TV / SITARO / SULAWESI UTARA //

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x