Kompas TV regional berita daerah

Dinkes Umumkan Kalbar Tambah 13 Kasus Positif Covid-19

Kompas.tv - 8 September 2020, 09:59 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Satgas Covid-19 Kalimantan Barat, mengumumkan 13 kasus konfirmasi positif covid-19 baru pada minggu kemarin. 13 kasus tersebut dikonfirmasi setelah memperoleh hasil pemeriksaan PCR dari Laboratorium Untan.

Kasus tersebut tersebar dari sejumlah daerah. Tiga orang warga Kota Pontianak, tiga orang warga Kabupaten Ketapang, satu orang warga Kabupaten Mempawah, dan tiga orang warga luar Kalimantan Barat.

Warga luar wilayah tersebut berasal dari luar Kalbar yang hendak pulang ke daerah asalnya di Pulau Jawa, sedangkan dua orang lainnya merupakan Pekerja Migran yang berasal dari Jawa Barat.

“Ada tambahan 13 orang; di Kota Pontianak 3 orang, di Ketapang 3 orang, Kubu Raya 3 orang, Mempawah 1 orang, luar wilayah 3 orang dari Jawa yang akan pulang ke Jawa lagi,” sebut Harisson, Kadis Kesehatan Kalbar.

Hingga saat ini, total kasus konfirmasi covid-19 di Kalbar berjumlah 704 orang, 614 orang sembuh, dan meninggal 6 orang.

Satgas Covid-19 Kalbar terus mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan demi mencegah paparan virus covid-19.

#Covid19 #Corona



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x