Kompas TV regional berita daerah

Tujuh Zona Merah DI Aceh

Kompas.tv - 6 September 2020, 18:06 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV- Satuan tugas covid 19 pusat menetapkan tujuh zonasi atau peta resiko tinggi penyebaran virus corona di Aceh.

Tujuh kabupaten kota di Aceh yang masuk dalam zona merah atau zona beresiko tinggi diantaranya Banda Aceh, Aceh Besar,  Aceh Selatan, Aceh Barat Daya, Pidie, Nagan Raya dan Aceh Barat.

Baca Juga: IDI Aceh Usul PSBB

Sedangkan kabupaten kota yang masuk dalam zona orange ada lima belas Kabupaten Kota. Sementara satu daerah yang zona kuning yaitu Aceh Tenggara, dan tidak ada zona hijau di Aceh.

Juru bicara satuan tugas covid 19 Aceh, Saifullah Abdul Gani menyebutkan peta resiko penyebaran covid 19 di Aceh dibuat berdasarkan beberapa indikator besar diantaranya epidemiologis, kesehatan masyarakat dan berdasarkan pelayanan kesehatan yang di berikan di masing masing kabupaten kota di Aceh.

“Tingkat risiko peningkatan kasus Covid-19 sangat penting diketahui karena mempengaruhi persepsi, tingkat kewaspadaan, dan kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan di kalangan masyarakat maupun para pengambil kebijakan di daerah” ujar Saufullah.  

Sementara itu data dari laman resmi dinas kesehatan Aceh hingga kamis kemarin menyebutkan jumlah komulatif kasus covid 19 yang psoitif berjumlah 1.793 orang, dari jumlah tersebut 1021 orang masih dalam perawatan di rumah sakit rujukan covid 19 dan isolasi mandiri karena berstatus OTG. 700 orang telah sembuh dan 72 kasus meninggal dunia.

#aceh #zonamerah #covid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x