Kompas TV tekno internet

Masih Belum Bisa Bikin Avatar di Facebook? Ini Solusinya

Kompas.tv - 3 September 2020, 15:30 WIB
masih-belum-bisa-bikin-avatar-di-facebook-ini-solusinya
Ilustrasi Avatar Facebook (Sumber: Tomsguide.com)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pengguna Facebook kini tengah merasakan euforia dari fitur yang baru diluncurkan. Banyak foto profil mereka di berbagai platform media sosial menggunakan gambar hasil bikinan dari avatar Facebook. 

Meski demikian, beberapa pengguna Facebook mengaku mereka masih belum bisa menggunakan fitur Facebook Avatar ini.

Fitur untuk membuat Avatar sendiri tersembunyi di menu Facebook. Di perangkat mobile, menu ini ada di pojok kanan atas dengan ikon tiga garis bertumpuk.

Namun jika menu tersebut belum juga muncul atau tidak bisa digunakan, berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengakses fitur avatar di Facebook.

Baca Juga: Lagi Viral, Cara Mudah Bikin Avatar di Facebook

1. Update Facebook

Pastikan aplikasi Facebook Anda adalah versi yang paling terbaru. Anda bisa meng-update melalui toko aplikasi Google Play Store untuk Android dan App Store untuk perangkat iOS.

 

2. Lewat stiker yang dibagikan di komentar

Buka kolom komentar dari postingan temanmu yang dibagikan di Feeds. Kamu dapat meminta teman untuk membagikan avatar yang telah dijadikan stiker melalui kolom komentar

 

3. Lewat Facebook Messenger

Akses untuk membuat avatar bisa dilakukan dari Facebook Messenger. Buka aplikasi Messenger, kemudian pilih salah satu percakapan (atau buat percakapan baru).

Klik tombol Emoji yang ada di percakapan Messenger, dengan ikon smiley warna biru di pojok kanan bawah. Lalu, pilih tab Stickers, di sana akan menemukan tombol Make your Avatar.

 

Avatar Facebook juga bisa digunakan sebagai stiker untuk percakapan WhatsApp, Instagram, Twitter, Telegram, dan lainnya. Fitur avatar ini sudah bisa digunakan oleh semua pengguna Facebook di Indonesia.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x