Kompas TV nasional hukum

Terungkap Motif Oknum TNI Serang Polsek Ciracas: Pembalasan, Ketidakpuasan, Hingga Jiwa Korsa

Kompas.tv - 3 September 2020, 13:24 WIB
terungkap-motif-oknum-tni-serang-polsek-ciracas-pembalasan-ketidakpuasan-hingga-jiwa-korsa
Polsek Ciracas mengalami penyerangan dan pembakaran oleh kelompok orang tak dikenal pada dini hari tadi, Sabtu (29/8/2020). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS TV - Motif penyerangan sejumlah oknum TNI terhadap markas Polsek Ciracas dan sekitarnya telah terungkap.

Adalah pihak TNI Angkatan Darat (AD) yang telah mengidentifikasi san mengungkap motif penyerangan pada Sabtu (29/8/2020) dini hari tersebut.

Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Danpuspomad) Mayjen TNI Dodik Wijonarko menuturkan para pelaku melakukan perusakan sebagai upaya pembalasan.

Baca Juga: Korban Kritis Penyerangan Polsek Ciracas Dipindah ke RSPAD Gatot Soebroto

Adapun dendam yang dimaksud yakni terhadap informasi pengeroyokan yang dialami salah seorang prajurit TNI AD berinisial Prada MI.

"Melakukan tindakan pembalasan terhadap pengeroyokan prada MI. Meskipun kenyataannya dari hasil penyelidikan Prada MI ternyata menyampaikan berita bohong," kata Dodik dalam konferensi persnya Kamis (3/9/2020).

Tak hanya itu, para pelaku juga mempunyai motif karena tidak puas dan tidak percaya terhadap keterangan pihak Polsek Ciracas yang menyebut Prada MI mengalami kecelakaan tunggal.

Selain itu, kata Dodik, perusakan yang dilakukan para pelaku juga karena motif jiwa korsa terhadap peristiwa yang menimpa Prada MI.

Baca Juga: 31 Prajurit TNI AD Diduga Terlibat Penyerangan Polsek Ciracas, 12 Orang Terancam Dipecat

"Melampiaskan karena sudah terprovokasi oleh berita bohong yang berkembang di antara mereka," ucap Dodik.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x