Kompas TV regional berita daerah

Berdandan Ala Srikandi Polwan Membagikan Masker

Kompas.tv - 2 September 2020, 13:07 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

TEGAL, KOMPAS.TV - Dengan menggunakan riasan srikandi, sejumlah polisi wanita (polwan) di Polres Tegal Kota, Jawa Tengah, membagikan masker kepada pengunjung tempat wisata Pantai Alam Indah Kota Tegal. Selain membagikan masker, para polwan ini juga menyampaikan sosialisasi mengenai pentingnya penggunaan masker di tengah pandemi Covid-19.

Petugas juga melibatkan sekelompok kesenian barongsai. Mereka berkeliling menghampiri para pengunjung pantai, untuk membagikan masker. Kegiatan ini merupakan implementasi Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Wakapolres Tegal Kota Kompol Joko Wicaksono mengatakan, dalam operasi masker kali ini, petugas lebih menekankan terhadap peringatan kepada pelanggar, serta memberikan imbauan sanksi yang tengah disiapkan oleh Pemerintah Kota Tegal.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan warga dapat memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, rajin cuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

#Polwan #PolresTegalKota #Srikandi

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Jawa Tengah dan DIY

Harga Bawang Naik

26 April 2024, 10:13 WIB

Close Ads x