Kompas TV nasional peristiwa

Penyerangan Polsek Ciracas, Mantan Wakil KSAD: Tidak Fair Kalau Hanya TNI yang Disalahkan

Rabu, 2 September 2020 | 11:53 WIB
penyerangan-polsek-ciracas-mantan-wakil-ksad-tidak-fair-kalau-hanya-tni-yang-disalahkan
Markas Polsek Ciracas pasca penyerangan oleh sekelompok orang tak dikenal (Sumber: Kompas.com)

JAKARTA, KOMPAS TV - Mantan Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Letjen TNI (Purn) Kiki Syahnakri angkat bicara terkait insiden penyerangan Markas Polsek Ciracas, Jakarta Timur pada 29 Agustus 2020.

Menurut Ketua Umum Pimpinan Pusat Purnawirawan TNI AD itu, ada kejanggalan dalam kasus tersebut. Sebab, belum terungkap hubungan antara insiden kecelakaan yang menimpa Prada MI dengan penyerangan Polsek Ciracas.

"Kalau melihat kasus ini, menurut Pangdam Jaya, Prada MI mengalami kecelakaan tunggal dan menginformasikan ke teman-temannya telah dikeroyok preman. Bukan oleh polisi, ya," kata Kiki dalam kanal Hersubeno yang diakses pada Rabu (2/9/2020).

Baca Juga: KSAD Jenderal Andika Perkasa: Kami akan Kejar Sampai Kemanapun, Apapun Satuannya

Dia menegaskan, timbul tanda tanya besar apa persoalan yang melatari hubungan antara Prada MI yang mengalami kecelakaan tunggal namun mengaku dikeroyok preman dengan penyerangan Polsek Ciracas.

Menurut dia, antara kejadian yang dialami Prada MI dengan penyerangan Polsek Ciracas ada hubungannya. Namun, hal tersebut belum terungkap.

Itu sebabnya, Kiki menambahkan, hal tersebut perlu diwaspadai oleh semua kelompok masyarakat, termasuk pimpinan TNI.

Penulis : Tito Dirhantoro





BERITA LAINNYA


AIMAN

Begini Siasat Pemudik Nekat - AIMAN

Selasa, 11 Mei 2021 | 20:08 WIB
AIMAN

Lolos Pos Penyekatan Kok Bisa? - AIMAN

Selasa, 11 Mei 2021 | 20:05 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
20:11
PT PELABUHAN INDONESIA II (IPC) JAMIN LAYANAN OPERASIONAL PELABUHANNYA BERJALAN NORMAL SELAMA LIBUR LEBARAN   MALAYSIA BERLAKUKAN KEBIJAKAN BARU PEMBATASAN GERAK ("LOCKDOWN") NASIONAL MULAI BESOK HINGGA 7 JUNI 2021   PEMERINTAH KIRIM 1.400 TABUNG OKSIGEN KE INDIA BANTU PERAWATAN PASIEN COVID-19   PENGAMAT PERTAHANAN UI CONNIE RAHAKUNDINI BAKRIE MINTA KEMENHAN DAN KPK USUT SOAL DUGAAN MAFIA ALUTSISTA   KSPI DESAK PEMERINTAH HENTIKAN KEDATANGAN TKA DARI NEGARA MANA PUN SELAMA MASA PANDEMI KORONA   KONFEDERASI SERIKAT PEKERJA INDONESIA (KSPI): HINGGA SAAT INI RATUSAN PERUSAHAAN BELUM BERI THR UNTUK KARYAWANNYA   BESOK, PEMKAB KEBUMEN TUTUP ALUN-ALUN GUNA CEGAH KERUMUNAN DI TENGAH PANDEMI   GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL SEBUT SHALAT ID BERJEMAAH HANYA BOLEH DI ZONA HIJAU DAN KUNING DENGAN KAPASITAS 50%   SEBANYAK 7 PETAMBANG EMAS ILEGAL DI SOLOK SELATAN, SUMBAR, TEWAS TERTIMBUN LONGSOR   WISATA BROMO DAN PENDAKIAN GUNUNG SEMERU DITUTUP SEMENTARA PADA 13-23 MEI 2021   PEMKOT BOGOR MELARANG WARGA JAKARTA, DEPOK, TANGERANG, DAN BEKASI MASUK KE TEMPAT WISATA BOGOR SELAMA LIBUR LEBARAN   MASJID RAYA JAKARTA ISLAMIC CENTRE (JIC) DI KOJA, JAKUT, AKAN GELAR SHALAT ID DENGAN KAPASITAS 50%   PREDIKSI BEBAN PUNCAK LISTRIK NAIK SAAT LEBARAN, PLN PASTIKAN PASOKAN LISTRIK AMAN   INDEF MINTA PEMERINTAH KAJI ULANG RENCANA KENAIKAN TARIF PPN DI TENGAH PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL