Kompas TV regional peristiwa

Pemotor Bonceng 3 yang Masuk Tol Japek Ternyata Kakak Adik, Panik Dibuntuti OTK

Kompas.tv - 31 Agustus 2020, 21:25 WIB
pemotor-bonceng-3-yang-masuk-tol-japek-ternyata-kakak-adik-panik-dibuntuti-otk
Pemotor masuk tol Jakarta-Cikampek pada Minggu (30/8/2020). Pemotor Bonceng 3 yang Masuk Tol Japek Itu Ternyata Kakak Adik, Panik Dibuntuti OTK. (Sumber: KOMPAS.com/Ruly)
Penulis : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Video pengendara motor yang masuk ke Tol Jakarta-Cikampek (Japek) Kilometer 08 B, Minggu (30/8/2020), viral di media sosial.

Sepeda motor tersebut dikendarai tiga perempuan yang merupakan kakak adik.

"Mereka ini satu keluarga. Kakak paling tua itu usia 25 tahun dan adiknya yang paling kecil masih sekolah, SMA," kata Kainduk PJR Cikampek Korlantas Polri Kompol Faisal Andri, Senin (31/8/2020), dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Viral Motor Masuk Tol Jakarta-Cikampek Hingga Kecelakaan: Panik Dikejar Mobil

Faisal menjelaskan, sepeda motor tersebut dikemudikan perempuan yang tertua dan dia tidak menggunakan helm.

Dalam pemeriksaan, mereka mengaku nekat masuk jalan tol karena panik dibuntuti orang tidak dikenal (OTK) yang naik mobil.

"Informasi dari hasil pemeriksaan bahwa mereka dibuntuti orang tidak dikenal, sehingga mereka panik, salah masuk tol tidak melihat rambu-rambu," kata dia.

Peristiwa mereka masuk jalan tol dengan menggunakan satu sepeda motor terekam kamera pengendara lain dan videonya viral di media sosial.

Dalam video itu tampak pengendara motor melintas sisi kanan di Tol Japek.

Pengendara sepeda motor dengan nomor polisi B 6974 UXC itu tampak kebingungan. Namun, sepeda motor tersebut melaju kencang di Tol Japek.

Beberapa pengemudi mobil tampak memberi peringatan kepada pengendara sepeda motor tersebut.

Baca Juga: Viral Motor Masuk Tol, Ini Tanggapan Jasa Marga

Humas Japek Hendra Damanik mengonfirmasi hal tersebut. “Peristiwa itu terjadi pukul 14.30 WIB,” ujar Hendra dalam keterangan tertulisnya, Minggu malam.

Hendra mengatakan, pengendara motor itu masuk dari Gerbang Tol Bekasi Timur. Mereka terpaksa masuk ke jalan tol lantaran panik dikejar pengendara mobil yang tak dikenalnya.

“Kemudian di Kilometer 08 B, sepeda motor itu tersenggol oleh kendaraan Pajero,” kata dia.

Petugas kepolisian kemudian datang ke tempat kejadian perkara (TKP) dan mengawal mereka sampai ke Gerbang Tol Bekasi Barat. Setelah diperiksa petugas, mereka kemudian dijemput keluarganya di Gerbang Tol Bekasi Barat.

Baca Juga: TOP 3 NEWS: Motor Masuk Tol | Edo Kondologit Protes ke Polres | Bogor Zona Merah

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x