Kompas TV regional berita daerah

Bantuan Makanan Untuk Santri Terpapar Covid-19

Kompas.tv - 31 Agustus 2020, 15:02 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BANYUWANGI, KOMPAS.TV - Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 KABUPATEN Banyuwangi Jawa Timur memberikan bantuan makanan dan sembako kepada santri, yang positif Covid-19. Para santri, yang menjalani isolasi, kini kondisinya berangsur membaik.

Bantuan makanan siap saji dan sembako untuk meningkatkan imunitas para santri, yang positif Covid-19. Mereka saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di lingkungan komplek pondok pesantren Darussalam Blokagung.

Bantuan yang diberikan berupa mie instan, susu, telur dan sejumlah makanan siap saji lainya. Selain memberi bantuan asupan gizi, pemerintah juga menyiapkan tenaga medis selama 24 jam untuk memantau perkembangan kesehatan para santri.

Jubir ponpes Darussalam Blokagung, Nihayatul Wafiroh mengatakan selain datang dari pemerintah, bantuan makanan juga berasal dari warga, wali santri dan alumni pondok pesantren.

Hingga kini jumlah pasien positif dari klaster pondok pesantren mencapai 100 orang, yang didominasi oleh perempuan.

Mereka menjalani isolasi mandiri di salah satu gedung pondok pesantren dan kini kondisinya semakin membaik. Sebagian besar pasien Covid-19 tergolong orang tanpa gejala atau OTG.

#SantriTerpaparCovid19 #GugusTugas #BantuanMakanan

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x