Kompas TV regional berita daerah

Nenek Penghuni Gubuk Tua Terima Rumah Baru

Kamis, 27 Agustus 2020 | 18:20 WIB

MANADO, KOMPAS.TV - Nenek Katrina yang sempat viral di media sosial karena menghuni gubuk selama puluhan tahun  kini bisa tersenyum lebar. Berkat donasi dari masyaraka,  ia kini menempati rumah baru yang layak huni.

Sebuah rumah semi permanen di Kelurahan Kombos Timur, Kota Manado  kini menjadi tempat tinggal baru bagi Katrina Tahendung. Nenek berusia 71 tahun ini sebelumnya menghuni sebuah gubuk di area perkebunan yang terletak di kelurahan yang sama.

Rumah sederhana ini dibangun atas inisiatif sebuah lsm yang membuka donasi melalui media sosial. selama hampir 3 pekan, dana yang berhasil terkumpul mencapai 6 juta rupiah.

Dana ini kemudian dibelikan material untuk pembangunan rumah, seperti papan, seng , tripleks, dan cat. selain dari donasi, sejumlah komunitas turut menyumbang bahan bangunan.

Dengan bantuan warga sekitar, pembangunan rumah dengan dua kamar ini akhirnya rampung dan siap dihuni oleh nenek katrina.

Ditandai acara gunting pita, nenek katrina kini akhirnya bisa menghuni rumah yang layak huni dan nyaman.

Selain menyediakan bangunan rumah, sejumlah pihak yang peduli terhadap nenek katrina masih mengumpulkan donasi untuk membeli perabotan dan alat rumah tangga untuk keperluan sehari-hari.

#kompastvmanado #nenekpenghunigubuk #terimarumahbaru

YONGKE LONDA KOMPAS TV MANADO

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 48 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 

Editor : KompasTV Manado



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:01
ARMENIA DAN AZERBAIJAN SEPAKAT GENCATAN SENJATA DALAM KONFLIK NAGORNO-KARABAKH   SINGAPURA HENTIKAN PENGGUNAAN 2 VAKSIN INFLUENZA SKYCELLFLU QUADRIVALENT DAN VAXIGRIPTETRA   ISRAEL MULAI UJI COBA KANDIDAT VAKSIN KORONA POTENSIAL TERHADAP MANUSIA PADA 1 NOVEMBER 2020   TIONGKOK GELAR TES KORONA SECARA MASSAL TERHADAP 4,75 JUTA WARGA XINJIANG SETELAH ADA 137 KASUS KORONA BARU   KEMENAG TENGAH MENYUSUN ATURAN BEBAS KORONA BAGI CALON JEMAAH UMRAH ASAL INDONESIA   POLRI SELIDIKI OKNUM BRIMOB YANG JADI PEMASOK SENJATA KELOMPOK KRIMINAL BERSENJATA (KKB) PAPUA   JENAZAH STAF KPU WONOGIRI YANG DITEMUKAN DI KAMAR HOTEL SOLO DIBAWA KE RSUD DR MOEWARDI SOLO UNTUK DIOTOPSI   SEORANG STAF KPU WONOGIRI DITEMUKAN MENINGGAL DI DALAM KAMAR HOTEL DI SOLO, JAWA TENGAH   KPU KOTA SEMARANG SEDIAKAN 3.447 ALAT BANTU HURUF BRAILE UNTUK PEMILIH PENYANDANG TUNANETRA   SEORANG ISTRI POLISI DI PENAJAM PASER UTARA, KALTIM, JADI TERSANGKA KASUS INVESTASI BODONG & ARISAN DARING RP 200 JUTA   DINKES CILACAP, JAWA TENGAH: 489 DARI 502 SANTRI DI CILACAP SEMBUH DARI KORONA    DEBAT PILKADA BALIKPAPAN, KALTIM, DIBATALKAN KARENA KETUA KPU BALIKPAPAN NOOR TOHA POSITIF TERINFEKSI KORONA   PT KAI: 83.000 TIKET KERETA API TERJUAL UNTUK LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER 2020   PRESIDEN JOKOWI RILIS ATURAN BARU PENGELOLAAN PENERIMAAN NEGARA BUKAN PAJAK (PNBP) DEMI TEKAN PUNGLI