Kompas TV regional berita daerah

Nenek Penghuni Gubuk Tua Terima Rumah Baru

Kompas.tv - 27 Agustus 2020, 18:20 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV - Nenek Katrina yang sempat viral di media sosial karena menghuni gubuk selama puluhan tahun  kini bisa tersenyum lebar. Berkat donasi dari masyaraka,  ia kini menempati rumah baru yang layak huni.

Sebuah rumah semi permanen di Kelurahan Kombos Timur, Kota Manado  kini menjadi tempat tinggal baru bagi Katrina Tahendung. Nenek berusia 71 tahun ini sebelumnya menghuni sebuah gubuk di area perkebunan yang terletak di kelurahan yang sama.

Rumah sederhana ini dibangun atas inisiatif sebuah lsm yang membuka donasi melalui media sosial. selama hampir 3 pekan, dana yang berhasil terkumpul mencapai 6 juta rupiah.

Dana ini kemudian dibelikan material untuk pembangunan rumah, seperti papan, seng , tripleks, dan cat. selain dari donasi, sejumlah komunitas turut menyumbang bahan bangunan.

Dengan bantuan warga sekitar, pembangunan rumah dengan dua kamar ini akhirnya rampung dan siap dihuni oleh nenek katrina.

Ditandai acara gunting pita, nenek katrina kini akhirnya bisa menghuni rumah yang layak huni dan nyaman.

Selain menyediakan bangunan rumah, sejumlah pihak yang peduli terhadap nenek katrina masih mengumpulkan donasi untuk membeli perabotan dan alat rumah tangga untuk keperluan sehari-hari.

#kompastvmanado #nenekpenghunigubuk #terimarumahbaru

YONGKE LONDA KOMPAS TV MANADO

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 48 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x