Kompas TV regional berita daerah

Deklarasi Damai Pilkada Serentak Tahun 2020

Kompas.tv - 27 Agustus 2020, 17:35 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MINAHASA UTARA, KOMPAS.TV -  Pihak kepolisian bersama penyelenggara pemilu dan partai politik di Kabupaten Minahasa Utara sepakat untuk menjalankan perhelatan pilkada yang damai dan tertib, terutama karena pesta demokrasi ini berlangsung dalam suasana yang berbeda yakni di tengah pandemi Covid-19.

Kapolres Minahasa Utara,  badan pengawas pemilihan umum / komisi pemilihan umum serta partai politik di Minahasa Utara sepakat menggelar pilkada damai pemilihan bupati dan wakil bupati Minahasa Utara yang dijadwalkan berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang.

Kesepakatan bersama tersebut tertuang dalam deklarasi damai yang ditanda tangani 16 perwakilan partai politik, Kapolres Minahasa Utara Akbp Grace Rahakbau, Ketua Bawaslu Minut Simon Awuy dan Ketua Kpud Minut Stela Runtu di aula Mapolres Minahasa Utara pada Rabu siang, 26 Agustus 2020.

Deklarasi damai yang merupakan inisiatif kepolisian Minahasa Utara ini diharapkan dapat ditaati bersama baik oleh peserta pemilu, pihak penyelenggara serta masyarakat yang akan terlibat dalam pilkada Desember mendatang.

Deklarasi damai tersebut memuat sejumlah kesepakatan di antaranya komitmen menjalankan pilkada yang aman,  tertib dan profesional,  serta menaati protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

#kompastvmanado #deklarasidamai #pilkadaserentak2020

YANNEMIEKE SINGAL / KOMPAS TV MINAHASA UTARA SULAWESI UTARA

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 48 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x