Kompas TV regional berita daerah

Pelepasan Ekspor Komoditas Pertanian Sulut

Kompas.tv - 26 Agustus 2020, 13:41 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, melepas ekspor komoditas pertanian Sulut ke 15 negara. Pelepasan ekspor komoditas ini dilakukan di Pelabuhan Petikemas Kota Bitung pada Selasa pagi.

Olly Dondokambey Gubernur Sulawesi Utara bersama dengan Karantina Pertanian  Manado, melepas sembilan ragam komoditas pertanian senilai 47,8 milyar rupiah ke 15 negara secara serentak di Pelabuhan Peti Kemas Bitung  pada Selasa pagi. Adapun beberapa komuditas yang di ekspor adalah sektor andalan pertanian Sulut yakni, Pala biji, Kelapa parut, Santan kelapa, Tali sabut kelapa serta Cengkeh.

Pada media Olly mengatakan, meski ditengah pandemi COVID-19, Petani dan pelaku agrobisnis tetap berproduksi bahkan hingga bisa diekspor. menurut Gubernur Olly, bagi sektor Pertanian di Indonesia berdasakan data dari BPS pada perioe Juli 2020 meningkat sebesar 24,1 persen setiap bulan. Selain bahan dasar Kelapa Olly juga berharap ekspor cengkeh juga bisa membawah dampak yang baik kedepannya.

Sementara itu, Kepala Karantina Pertanian Manado Donni Saragih mengatakan produk pertanian Sulut telah laris di 46 negara dengan 25 ragam komoditas meski ditengah pandemi.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Sulut dan Kota Bitung melihat langsung pelepasan ekspor Pertanian Sulawesi Utara.

#kompastvmanado #eksporkomoditas #ollydondokambey 

ALDY PASCOAL / KOMPAS TV BITUNG SULAWESI UTARA

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 48 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x