Kompas TV regional peristiwa

Ganjar Sentil Pejabat Tak Pakai Masker di Acara Peresmian Pabrik Suling Kayu Putih, Begini Faktanya

Kompas.tv - 25 Agustus 2020, 22:06 WIB
ganjar-sentil-pejabat-tak-pakai-masker-di-acara-peresmian-pabrik-suling-kayu-putih-begini-faktanya
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Sumber: KOMPAS.com/RISKA FARASONALIA)
Penulis : Tito Dirhantoro

GROBOGAN, KOMPAS TV - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengomentari acara peresmian pabrik suling kayu putih Koperasi Kendeng Rimba Raya di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Ganjar menegur langsung lewat media sosial Twitter karena sejumlah pejabat yang datang di acara tersebut tampak tak mengenakan masker. 

Hal tersebut diketahui Ganjar ketika melihat dokumentasi yang diunggah oleh akun Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Jawa Tengah @dlhkprovjateng.

Baca Juga: Viral Pengunjung Mall Membludak di Jawa Tengah, Ini Respons Ganjar Pranowo

Ganjar pun menyampaikan pesan sekaligus mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tidak menyepelekan protokol kesehatan di tengah masih mewabahnya pandemi virus corona atau Covid-19.

Kritikan Ganjar tersebut viral setelah merespons foto-foto kegiatan yang diunggah akun twitter Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Jateng pada Senin (24/8/2020) malam. 

Ganjar mengkritik hal itu lewat akun Twitternya @ganjarpranowo dan me- retweet  unggahan akun Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Jawa Tengah, @dlhkprovjateng.

Baca Juga: Pasca Libur Panjang, Ini Kata Ganjar Pranowo Soal Corona Klaster Keluarga

"Peresmian pabrik suling kayu putih Koperasi Kendeng Rimba Raya IPHS Kabupaten Grobogan oleh Plt. Kepala Dinas @dlhkprovjateng, Ketua Komisi B DPRD Kab. Grobogan dan ADM KPH Gundih @Heruxjogo," tulis DLHK Jateng disertai foto-foto seluruh peserta yang sedang berdiri.

Ternyata dalam foto-foto tersebut jika diperhatikan dengan seksama, terlihat sejumlah pejabat yang hadir dan berdiri tidak mengenakan masker.

"Itu kok gak pakai masker? Anggota DPRD juga harus pakai masker," tulis Ganjar dalam dua kali cuitan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x