Kompas TV regional berita daerah

Keluarga Antar Jasad Covid-19 Ke Pemakaman Gunakan APD

Kompas.tv - 25 Agustus 2020, 12:35 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Hanya bisa melihat dari jendela ruang unit gawat darurat rumah sakit Moies Samarinda, tampak keluarga almarhum menunggu proses pemakaman yang akan dilakukan tim satgas covid-19 Samarinda.

Diketahui almarhum merupakan pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 berinisial S-R berusia 58 tahun berjenis kelamin laki-laki dan memiliki riwayat penyakit penyerta, dengan hasil swab positif untuk itu, tim satgas melakukan pemakaman sesuai protokol covid-19.

Suasana haru pun tak terbendung, saat keluarga almarhum ikut mengantarkan jasad ke pemakaman untuk mendoakan. Tampak keluarga almarhum menggunakan APD baju azmad lengkap dengan penutup wajah serta masker seraya menaburkan bunga di atas makam almarhum.

Menurut keterangan korlap satgas covid Samarinda, Ifran, pemakaman kali ini merupakan pemakaman yang ke-37 selama masa pandemi covid-19 di Samarinda. Untuk itu pihaknya menghimbau agar masyarakat terus mentaati protokol kesehatan covid-19 demi memutus penularan virus corona.

#PemakamanCovid#KeluargaPasien#SuasanaHaru



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x