Kompas TV regional berita daerah

Tenaga Kesehatan Terpapar Covid-19, Puskesmas Ditutup

Kompas.tv - 22 Agustus 2020, 11:53 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Probolinggo Jawa Timur menutup salah satu puskesmas/ setelah sejumlah tenaga kesehatan di puskesmas tersebut positif covid-19. Sebelumnya pemerintah juga menutup satu rumah sakit, karena direkturnya terpapar virus corona.

Puskesmas yang ditutup adalah puskesmas Maron, yang berada di Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo. Sudah 4 hari terakhir, puskesmas Maron tidak melayani pasien.

Warga yang hendak menjalani perawatan dialihkan ke puskesmas terdekat. Sedangkan pasien yang sebelumnya menjalani rawat inap dirujuk ke rumah sakit atau puskesmas lainnya.

Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari mengatakan puskesmas Maron ditutup setelah sejumlah tenaga kesehatan terinfeksi virus korona.

Diduga tenaga kesehatan tertular dari pasien covid-19 yang dirawatnya. Penutupan dilakukan selama sepekan, sembari menunggu proses sterilisasi puskesmas selesai.

Pemerintah Daerah juga masih mengkaji rencana lockdown atau penutupan beberapa puskesmas lainnya dan kantor pelayanan publik, jika penyebaran virus korona semakin meluas.

Penutupan puskesmas Maron hampir bersamaan dengan penutupan RSUD Waluyo Jati Kraksaan, yang juga ditutup, karena Direktur rumah sakit terpapar virus corona.

#TenagaKesehatan #Puskesmas #Covid19 #VirusCorona



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x