Kompas TV regional berita daerah

2 Narapidana Narkoba Terpapar Virus Corona

Kompas.tv - 22 Agustus 2020, 11:45 WIB
Penulis : KompasTV Jember

SIDOARJO, KOMPAS.TV - 2 orang narapidana Lapas Kelas 1 Surabaya di Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur terpapar Covid-19. Sedangkan 23 warga binaan lainnya reaktif rapid test. Mereka kini menjalani isolasi di rumah sakit dan di blok kesehatan dalam lapas.

Hal tersebut dibenar oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Surabaya, Gungun Gunawan di Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo pada Kamis (20/08).

Kedua narapidana positif Covid-19 merupakan narapidana kasus narkoba. Keduanya berinisial S dan M-J, penghuni sel blok C.

Mereka diketahui terpapar Covid-19 setelah mengeluh sakit lalu dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Sidoarjo. Dari hasil swab, kedua narapidana tersebut ternyata terkonfirmasi Covid-19. Mereka kini menjalani perawatan intensif di ruang isolasi RSUD Sidoarjo.

Dokter Lapas Kelas 1 Surabaya, dr Hardjo Santosa mengatakan bahwa pihak lapas langsung melakukan tracing dan rapid test kepada warga binaan, yang kontak erat dengan kedua narapidana tersebut. Hal ini dilakukan untuk mencegah meluasnya penularan virus corona.

Dari hasil tracing dan rapid test, ada 23 narapidana reaktif rapid test dan diharuskan melakukan isolasi di 4 ruangan di blok kesehatan yang ada di dalam lapas.

#Narapidana #LembagaPemasyarakatan #VirusCorona



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x